Sekjen PDIP: Isu Megawati Soekarnoputri Sakit Hoaks

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto, menegaskan Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sehat. Hasto menegaskan isu yang menyebut Ketua Umum PDIP itu dirawat di RS Pertamina adalah hoaks.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Kamis (9/9).

Hasto mengatakan, Megawati Soekarnoputri saat ini dalam keadaan sehat, energik dan selalu bersemangat. Dia melanjutkan, putri Bung Karno itu memiliki kebiasaan menjaga kesehatan yang baik.

Dia mengatakan, hingga Rabu (8/9) pukul 21.00 WIB, Megawati masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Dia melanjutkan, pagi ini pun ketika menghadap, Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional.

Baca Juga

Hasto mengatakan, seluruh kader PDIP selalu siap menghadapi serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan ketua umum dengan penuh kesabaran dan keyakinan. Dia melanjutkan, kabar bohong itu tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diisukan mendapat penanganan medis di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan. Isu tersebut beredar di aplikasi pesan WhatsApp pada Rabu (8/9/2021) malam.

 

 

 

Terkait


 PDIP: Megawati Masih Sehat dan Energik

Sekjen PDIP: Megawati Soekarnoputri Sehat dan Energik

Politikus PDIP Respons Isu Megawati Dirawat di RSPP

Megawati Puji Jokowi soal Surat Vaksin

Pengamat: Tidak Ada Persaingan Internal Selama Mega Ketum PD

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark