Mahasiswa UMS Raih 2 Medali Perunggu PON XX Papua

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Cabang Olahraga (Cabor) Pencak silat
Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Cabang Olahraga (Cabor) Pencak silat | Foto: Humas UMS

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Cabang Olahraga (Cabor) Pencak silat. Kedua atlet pencak silat UMS tersebut yakni, Anas Rais Arni Royhan dan Dela Kusumawati.

Kontingan pencak silat Jawa Tengah yang mengikuti PON XX Papua berjumlah sembilan atlet terdiri dari satu atlet seni dan delapan atlet tanding.

Kontingan Jawa Tengah pada cabor pencak silat berhasil menorehkan satu medali emas melalui atlet Kelas B Putra yakni Khoirudin Mustaqim dan enam medali perunggu. Anas dan Dela menjadi salah satu peraih medali perunggu dari kontingen Jawa Tengah.

Anas mengatakan, pertandingan cabor Pencak Silat dilaksanakan 6 Oktober sampai final tanding pada 12 Oktober. Anas mengaku bersyukur dengan peraihan medali perunggu tersebut. Anas juga berharap keikutsertaannya di PON XX kali ini merupakan modal yang berharga.

Baca Juga

"Soalnya bisa menjadi pengalaman atau tolok ukur ke depannya lagi kalau masih diberikan kesempatan," kata Anas seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (18/10).

Selain itu, Anas juga berpesan agar muncul generasi penerus prestasinya. Caranya dengan menjaring kejuaraan pencak silat setingkat siswa SMA atau sederajat yang memiliki prestasi dalam kejuaraan untuk masuk Program Studi Pendidikan Olahraga UMS. "Selama ini, UMS memberikan peluang prestasi bagi calon atlet," ungkapnya.

Menurutnya, dilihat dari perjalanan, anak-anak yang sudah terlihat berbakat dari SMA ataupun sebelumnya punya potensi besar berprestasi di jenjang mahasiswa atau dewasa.


 

Terkait


Puan Ingin Venue PON XX Terus Dimanfaatkan

Melihat Kembali Kemeriahan Penutupan PON XX Papua

PON Sukses, Mahfud: Bukti Rakyat Papua Dukung NKRI

Jabar Siapkan Bonus untuk Para Peraih Emas PON Papua

Prestasi Mahasiswa Undip di PON XX Jadi Kado Dies Natalis 64

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark