Persis Youth Gelar Laga Uji Coba Perdana Lawan Tim Lokal

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pemain Persis Youth saat laga uji coba perdana melawan tim lokal, Putra Solo FC di Lapangan Kartopuran, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/12) pagi.
Pemain Persis Youth saat laga uji coba perdana melawan tim lokal, Putra Solo FC di Lapangan Kartopuran, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/12) pagi. | Foto: dok Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Skuad muda Laskar Sambernyawa, Persis Youth menggelar laga uji coba perdana melawan tim lokal, Putra Solo FC di Lapangan Kartopuran, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/12) pagi. Setelah tergabung sebagai satu tim dan menjalani latihan selama sebulan ke belakang, Persis Youth menguji kemampuan tim di bawah arahan Misha Radovic sebagai pelatih sementara Persis Youth. Laga uji coba berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persis Youth. 

Seusai laga, Misha menyampaikan apresiasi kepada para penggawa muda atas pertandingan pertama yang dijalani. Misha mengaku cukup puas dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain saat melawan Putra Solo FC. Terkait jalannya laga, dia menilai tim bermain cukup bagus di medan yang notabene tidak mudah.

Ia menyatakan fokus utama saat ini dalam menangani Persis Youth untuk membentuk mentalitas mereka sebagai pemain maupun sebagai tim. 

"Saya sangat senang dengan usaha dari para pemain. Saya baru saja mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin membangun mentalitas juara di klub ini, khususnya pada Persis Youth. Menang dengan tim yang baru saja kita lawan, menang lawan tim Real Madrid atau tim manapun adalah hal yang sama. Jadi tidak masalah jika kamu bermain melawan tim pelajar, tim Eropa, saya ingin para pemain selalu bermain untuk memenangkan pertandingan," terang Misha seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca Juga

Mengenai rencana ke depan, ia mengungkapkan Persis masih berfokus untuk menangani tim utama yang sedang bertanding di babak 8 besar Liga 2 2021/2022. Ke depan, terdapat banyak rencana yang telah diproyeksikan dan tim optimistis untuk mengembangkan Persis Youth ke level lebih tinggi. 

"Kami masih menunggu karena kita juga masih fokus untuk menangani tim senior serta berharap dapat lolos ke semi final dan final. Setelah itu fokus akan sepenuhnya dikerahkan untuk Persis Youth. Kami punya banyak rencana dan hal yang akan kami kembangkan bersama mereka. Saya sangat optimistis bahwa setiap pemain akan dapat berkembang ke level berikutnya," jelasnya. 

Skuad Persis Youth kali ini dipimpin oleh Marcell Januar sebagai kapten. Marcell bersyukur karena tim bisa menjalani pertandingan setelah sekian lama menanti.

"Uji coba tadi sangat berharga buat tim Persis Youth ini. Soalnya kamu sudah lama menantikan uji coba lawan tim lokal atau manapun, yang penting kami punya pengalaman buat ke depannya. Lalu, teman-teman juga berkembang cukup baik, banyak progres yang sangat baik juga. Ada beberapa kesalahan yang nanti kami perbaiki di latihan," kata Marcell.

Pertandingan tersebut berjalan cukup alot di babak pertama. Meski memperoleh banyak peluang, namun para pemain Persis Youth belum dapat mengkonversi menjadi gol. Gol tunggal yang tercipta lahir dari sepakan keras Wahyu Agong saat laga berjalan 32 menit. Beranjak babak kedua, Persis Youth tampil lebih menyerang namun beberapa kali percobaan juga masih dapat digagalkan kiper lawan. Skor 1-0 untuk kemenangan Persis Youth menutup laga uji coba perdana melawan Putra Solo FC. 

 

Terkait


Persis Kembali Datangkan Dua Pemain Anyar

Kalah dari Rans Cilegon FC, Persis akan Maksimalkan Dua Laga Terakhir

Dukung Persis, 100 Suporter Berangkat ke Stadion Pakansari Bogor

Liga 2, Persis Waspadai Kekuatan Rans Cilegon FC

Jacksen Berharap Persis Bersiap Sebaik Mungkin Menuju 8 Besar Liga 2

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark