Debut Harlan Suardi Sukses Selamatkan Gawang Persis

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Persis Solo Ferdinan Alfred (bawah) merebahkan badan saat membuat pagar betis saat melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/12/2021). Persis Solo menang atas Sriwijaya FC dengan skor 2-0.
Pesepak bola Persis Solo Ferdinan Alfred (bawah) merebahkan badan saat membuat pagar betis saat melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/12/2021). Persis Solo menang atas Sriwijaya FC dengan skor 2-0. | Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Debut Harlan Suardi membela Persis Solo di pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2021/2022 melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/12) malam mampu menyelematkan gawang Persis dari peluang kebobolan. Harlan yang merupakan penjaga gawang pinjaman dari Persijap Jepara tersebut tampil apik selama pertandingan dengan hasil nirbobol di gawang Persis. Alhasil, Persis meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC tersebut.

Statistik penampilan Harlan Suardi dalam pertandingan tersebut menunjukkan dia mampu melakukan empat kali penyelamatan di gawang Persis, dua sapuan dan satu intersep. Selain itu, 23 umpan dan 53 persen akurasi umpan.

Harlan yang menjalani debut bersama Persis melakukan penyelamatan saat menghalau tendangan pemain Sriwijaya FC, Sunawan Rusni di menit 21.

Harlan menyatakan bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraih bersama skuad Laskar Sambernyawa. Dia juga mengucap terima kasih atas dukungan dan doa dari para suporter, baik yang datang ke stadion maupun yang mendukung dari rumah.

Baca Juga

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat poin penuh. Ini hasil kerja keras para pemain dan doa para suporter, insya Allah ke depannya kita bisa lebih baik," kata Harlan saat jumpa pers secara virtual seusai pertandingan Ahad malam.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto, mengaku gembira dengan performa dua pemain baru yang menjalani debut bersama Persis melawan Sriwijaya FC. Keduanya yakni Harlan Suardi dan Arif Budiyono.

Harlan dinilai sukses menggagalkan beberapa kali sepakan pemain lawan. Sedangkan Budi dinilai mampu tampil solid bersama Fabiano Beltrame mengawal lini belakang tim. 

"Yang pasti kita gembira karena mereka baru pertama kali di match babak 8 besar. Mereka menampilkan performa yang luar biasa dan kontribusi ke tim besar sekali. Terima kasih sekali tidak hanya Harlan dan Arif tapi semua pemain baru yang lain juga bagus," ungkap Eko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Jaga Kans Lolos Semifinal, Persis Wajib Menang Lawan Sriwijaya FC

Persis Youth Gelar Laga Uji Coba Perdana Lawan Tim Lokal

Persis Kembali Datangkan Dua Pemain Anyar

Kalah dari Rans Cilegon FC, Persis akan Maksimalkan Dua Laga Terakhir

Dukung Persis, 100 Suporter Berangkat ke Stadion Pakansari Bogor

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark