Selasa 21 Dec 2021 15:19 WIB

Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon Cegah Kecelakaan Saat Nataru

Polres Semarang juga menggandeng beberapa instansi terkait.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon Cegah Kecelakaan Saat Nataru (ilustrasi).
Foto: Antara.
Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon Cegah Kecelakaan Saat Nataru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Menghadapi potensi lonjakan mobilitas masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Semarang siapkan Satgas Quick Respon untuk Cegah dan Tekan Fatalitas Kecelakaan di jalan raya.

Dalam melaksanakan tugas di lapangan Satgas Cegah dan Tekan Fatalitas Kecelakaan Polres Semarang ini melibatkan berbagai instansi terkait. Seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Satpol PP dan Damkar serta BPBD Kabupaten Semarang.

Baca Juga

“Selain itu juga melibatkan unsur PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku operator jalan Tol Semarang- Solo di wilayah hukum Polres Semarang,” ungkap Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA SIK MH, usai memimpin Apel Satgas Quick Respon Operasi Lilin Candi 2021 di halaman Kantor PT TMJ, Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (21/12).

Dalam rangka persiapan menghadapi persiapan menghadapi Natal 2021 dan Tahun baru 2022, Kapolres Semarang mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan antar daerah pada masa libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Kepada para Kasat Fungsional di jajarannya untuk mempersiapkan segala sesuatu semaksimal mungkin. “Salah satunya dengan membantuk satgas quick respon pencegahan dan penekanan fatalitas kecelakaan,” uncap kapolres didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Ipda Andi Taufan STrK.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo menambahkan guna mengoptimalkan fungsi Satgas di lapangan, Polres Semarang juga menggandeng beberapa instansi terkait.

Seperti pengelola jalan tol serta instansi di ingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang maupun instansi yang berwenang dalam mendukung pelayanan bagi pengguna jalan di jalan raya.

“Kami menggandeng dinas terkait demi percepatan penanganan kedaruratan seperti kecalakaan lalu lintas, sekaligus juga melaksanakan sosialisasi guna menekanan fatalitas kecelakaan di wilayah Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Dengan adanya satgas quick respon tersebut, diharapkan akan mampu menekan angka kecelakaan pada saat peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat dalam menyambut Natal dan tahun Baru.

“Sehingga, berbagai aktivitas dan mobilitas masyarakat pada masa natal dan tahun Baru di wilayah hukum Polres Semarang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tambah Rendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement