Lima Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang di Temanggung

Red: Muhammad Fakhruddin

Warga bersama relawan bergotong royong menyingkirkan puing-puing bangunan yang roboh tertimpa pohon tumbang di Tuksari, Bansari, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (29/3/2022). Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kawasan lereng Gunung Sindoro pada Senin (28/3/2022) selain mengakibatkan puluhan rumah rusak juga menyebabkan tanah longsor yang menutup jalan antar kecamatan.
Warga bersama relawan bergotong royong menyingkirkan puing-puing bangunan yang roboh tertimpa pohon tumbang di Tuksari, Bansari, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (29/3/2022). Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kawasan lereng Gunung Sindoro pada Senin (28/3/2022) selain mengakibatkan puluhan rumah rusak juga menyebabkan tanah longsor yang menutup jalan antar kecamatan. | Foto: Antara/Anis Efizudin

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Sebanyak lima unit kendaraan berupa tiga mobil dan dua sepeda motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Soedirman Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa sore.

Pohon tumbang di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang di kawasan tersebut. Pohon yang tumbang adalah akasia berukuran besar roboh dan melintang di jalan sehingga lalu lintas di jalan tersebut dialihkan ke Jalan Kartini.

Seorang saksi warga Kowangan, Kecamatan Temanggung, Haryanto mengatakan pohon tumbang tersebut menimpa dua mobil yang sedang parkir di pinggir jalan, sedangkan satu mobil dan dua sepeda motor tertimpa saat melintas.

Ia menyampaikan, dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi menyampaikan kabar terjadinya pohon tumbang yang menutup akses jalan raya. "Namun tim dari BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, TNI, dan Polri telah sigap untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menutup jalan tersebut dan dalam waktu tidak terlalu lama pohon tumbang bisa disingkirkan sehingga arus lalu lintas normal lagi," katanya.

Ia menyampaikan dua dari tiga mobil yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan di bagian atas.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Imbas Angin Kencang Temanggung, Puluhan Rumah Rusak

Angin Kencang: Pohon Tumbang di Jakbar, Kanopi Roboh di Jaktim

Empat Warga Terluka karena Tertimpa Pohon Tumbang di Ambon

Penjualan Kreasi Tas Kayu Temanggung Semakin Meningkat

DLH Tangsel Siapkan Asuransi Kendaraan yang Tertimpa Pohon Tumbang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark