Ramadhan Memontum Silaturahim Civitas Akademika UWG

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Fakhruddin

Ramadhan Memontum Silaturrahim Civitas Akademika UWG
Ramadhan Memontum Silaturrahim Civitas Akademika UWG | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Civitas akademika Universitas Widyagama (UWG) menjadikan bulan Ramadhan 1443 Hijriah sebagai momentum untuk silaturrahim dengan menggelar acara buka bersama di Malang pada Jumat (8/4).  Acara ini mengangkat tema "Membangun Sinergi Program UWG dan IKAWIGA tahun ke-2".

Rektor UWG Malang, Agus Tugas Sudjianto menjelaskan, acara buka bersama tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar civitas akademika, antar pimpinan kampus, dekanat, dosen maupun tenaga kependidikan di lingkungan UWG. 

"Bulan suci Ramadhan ini merupakan momen bagi kita semua, khusunya keluarga besar UWG untuk menjalin silaturrahim tersebut," ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/4/2022).

Dalam acara buka bersama ini, dia pun mengungkapkan beberapa target UWG ke depan. Di antaranya, kata dia, UWG harus menjadi kampus unggul, baik secara nasional maupun internasional. "Dan saya sebagai Rektor, menilai dan melihat ada potensi yang dimiliki oleh UWG untuk menuju unggul tersebut," ucap Agus. 

Baca Juga

Menurut dia, upaya itu bisa tercapai apabila semua elemen kampus bersatu padu, meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan kualitas pengajaran, kualitas penelitian dosen, pengabdian dan publikasi. Muaranya adalah mencetak lulusan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat.

"Pada bulan yang penuh berkah ini, saya berharap semua civitas akademika menjadi momen juga untuk memanjatkan doa agar semua yang dicita-citakan oleh UWG dapat terkabul dan segera tercapai," kata Agus. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA) Malang, Mohammad Supriyadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat civitas akademika dalam rangka memajukan kampus UWG.

"Oleh karenanya, sebagai Ketua IKAWIGA, akan terus memberikan support berupa program nyata yang dapat menunjang keberlangsungan aktivitas kampus terutama dalam rangka menuju kampus unggul baik nasional maupun internasional," jelas dia.

Dia pun yakin cita-cita kampus UWG akan tercapai jika semua elemen kampus dapat digerakkan. Dalam hal ini, menurut Supriyadi, IKAWIGA akan terus berkontribusi dari luar kampus dan akan membukan akses, komunikasi dengan pihak luar untuk dapat menjadi mitra kerja UWG pada masa-masa yang akan datang.

"Sebagai wadah yang mengorganisir lulusan UWG, IKAWIGA juga membantu kampus dalam memberikan informasi dan relasi bagi para lulusan UWG. Dengan harapan, civitas akademika benar-benar serius mencetak dan menjadikan mahasiswa UWG siap bersaing dengan lulusan kampus lain, sehingga sebaran alumni dapat diterima di semua sektor pekerjaan," kata Ketua Umum Japnas Jawa Timur ini.

 

Terkait


Penyelenggaraan Umroh Ramadhan Secara Umum Lancar, Hanya Ada Beberapa Kendala

Pesantren Digital KESAN Fasilitasi Animo Masyarakat yang Ingin Mendalami Islam

Ramadhan Momentum Meningkatkan Kualitas Umat

Tradisi Hadrat Khas Ramadhan Negeri Hila yang Masih Bertahan 

Kadiskarpus Depok: Islam Agama yang Sangat Peduli Literasi 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark