Ramadhan Berbagi, IIKKU Salurkan 400 Paket Sembako

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Ketua Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Unissula (IIKKU) Dra Ida Rahmawati (kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar kampus Unissula Semarang, Kamis (14/4).
Ketua Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Unissula (IIKKU) Dra Ida Rahmawati (kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar kampus Unissula Semarang, Kamis (14/4). | Foto: dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Unissula (IIKKU) Semarang, Jawa Tengah, kembali menyalurkan paket sembako kepada para karyawan pra sejahtera Unissula serta warga di sekitar kampus Unissula.

Dalam kesempatan ini, total sebanyak 400 paket bahan kebutuhan pokok tersebut disalurkan kepada para penerima manfaat.

Ketua IIKKU Unissula, Dra Ida Rahmawati mengungkapkan, pembagian sembako merupakan salah satu program IIKKU Unissula dalam rangka ikut membantu masyarakat pra sejahtera.

Pada momentum Ramadhan, program ini disalurkan untuk berbagi kebahagiaan, baik kepada karyawan pra sejahtera di lingkungan kampus Unissula maupun masyarakat yang ada di sekitar kamus.

Terlebih pada Ramadhan yang masih dalam suasana pandemi ini harga sejumlah bahan kebutuhan pokok mahal, hingga memengaruhi daya beli mereka dalam mencukupi kebutuhannya.

“Mudah-mudahan program IIKKU ini dapat bermanfaat bagi para karyawan pra sejahtera serta masyarakat yang masih membutuhkan,” jelas Ida.

Di lain pihak, lanjutnya, IIKKU juga berterima kasih kepada kepada seluruh civitas akademika Unissula yang telah mendukung berpartisipasi dalam penyaluran sembako ini.

“Ramadhan ini bulan yang penuh rahmat dan hidayah, semoga dengan program ini bisa meningkatkan keimanan kita dan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Selain pembagian sembako, dalam rangkaian kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan, masih kata Ida, IIKKU juga menyelenggarakan acara khotmil Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim yang akan diselenggarakan di bulan Muharam.

Untuk Kegiatan tersebut juga didukung oleh ketua umum dan pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), rektor Unissula beserta para wakil rektor serta dekan.

“Selain itu juga kepala biro dan lembaga, para dosen serta segenap karyawan di lingkungan kampus Unissula,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Ramadhan Berbagi, SIG Salurkan 33 Ribu Paket Sembako di Tiga Provinsi

Milenial BTN Berbagi Paket Sembako

Baznas Surabaya Bagikan 150 Kursi Roda untuk MBR Selama Ramadhan

Pemprov Lampung Gelar Penjualan Sembako dengan Harga 50 Persen

Jelang Ramadhan, Human Initiative Bagikan 1.000 Paket Kebaikan Bagi Yatim dan Dhuafa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark