Ahad 17 Apr 2022 23:09 WIB

Damkar Tulungagung Tangani Kebakaran Pabrik Penyulingan Cengkih

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Damkar Tulungagung Tangani Kebakaran Pabrik Penyulingan Cengkih (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Damkar Tulungagung Tangani Kebakaran Pabrik Penyulingan Cengkih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TULUNGAGUNG -- Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (17/4/2022), menangani kebakaran yang menghanguskan sebuah pabrik penyulingan cengkih di wilayah Desa Segawe, Tulungagung.

"Sebenarnya ada dua kejadian kebakaran dalam waktu yang hampir bersamaan. Semua ada di daerah pegunungan. Satu di (Desa) Segawe dan satu lagi di Desa Geger, Kecamatan Pagerwojo," kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Gatot Sunu Wibowo.

Baca Juga

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Kerugian paling besar dialami pemilik rumah sekaligus toko yang menjual kembang api di Desa Geger, Kecamatan Pagerwojo.

Sebab seluruh isi rumah dilalap si jago merah. Selain toko, sebagian besar harta bendanya ludes terbakar. "Kami tak sampai mengirim petugas ke Desa Geger, karena saat itu masih menangani kebakaran di Desa Segawe. Lagian saat kami akan bergerak ke lokasi kebakaran kedua di Desa Geger ini, infonya api sudah padam," kata Gatot Sunu Wibowo.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sendang, Aiptu Edo Sutanto membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia menjelaskan kebakaran di pabrik penyulingan cengkih berasal dari area ketel, insiden rumah toko milik Arip di Desa Geger masih diselidiki. "Kami sudah tangani dua kasus kebakaran ini. Hasilnya, belum ditemukan adanya indikasi kesengajaan," demikian Edo Sutanto.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement