Pemkab Sidoarjo Serahkan Dua Truk ke Polres untuk Pengamanan Pilkades

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkab Sidoarjo Serahkan Dua Truk ke Polres untuk Pengamanan Pilkades (ilustrasi).
Pemkab Sidoarjo Serahkan Dua Truk ke Polres untuk Pengamanan Pilkades (ilustrasi). | Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyerahkan bantuan dua truk kepada Kepolisian Resor Kota Sidoarjo untuk operasional pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan pemberian bantuan truk operasional tersebut berasal dari dana hibah untuk pelaksanaan pilkades serentak di 84 desa pada 19 Juni 2022. "Pemberian dua unit truk operasional ini untuk menunjang pelaksanaan tugas personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya dalam pengamanan pilkades," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Selasa (14/6/2022).

Ia mengatakan kendaraan tersebut diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya sehingga terwujud situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. Pemkab Sidoarjo juga mengapresiasi langkah-langkah Polresta Sidoarjo beserta jajaran sebelum pelaksanaan pilkades serentak dengan blusukan ke desa-desa untuk berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat desa.

"Melalui upaya ini akan memberikan jaminan kepada semua akan terwujudnya pilkades serentak yang aman dan damai di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Baca Juga

Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Sidoarjo beserta dinas terkait atas pemberian dua unit truk operasional tersebut. "Truk operasional dapat menunjang kinerja pelayanan masyarakat, baik itu kepentingan sosial maupun pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masih aman dan kondusif. Pihaknya bersama TNI dan instansi terkait juga siap menjamin keamanan masyarakat sampai dengan selesainya semua tahapan pilkades serentak.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Polresta Sidoarjo Masifkan Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan

Polresta Sidoarjo Sediakan BBM Gratis bagi Pemudik Bersepeda Motor

Polresta Sidoarjo Sita 27,5 Kilogram Bahan Petasan Jelang Idul Fitri

Pemkab Malang Tinjau Pelaksanaan Pilkades Antar-Waktu

Ratusan Personel Diturunkan untuk Amankan Pilkades di Kabupaten Malang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark