Senin 11 Jul 2022 23:49 WIB

Mantan Wali Kota Surakarta Imam Soetopo Tutup Usia

Almarhum akan dikebumikan Selasa (12/7) di Pasarean Astana Oetara, Nayu, Nusukan.

Mantan Wali Kota Surakarta Imam Soetopo Tutup Usia (ilustrasi).
Foto: icfresno.org
Mantan Wali Kota Surakarta Imam Soetopo Tutup Usia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Mantan Wali Kota Surakarta Kolonel Inf (Purn) Imam Soetopo tutup usia di usia 81 tahun pada Senin, dalam perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo karena sakit yang diderita.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa membenarkan kabar tersebut. "Kami turut berduka cita, sebagai mantan wali kota yang sudah ikut mencurahkan pikiran, tenaga untuk membangun kota yang kita cintai ini," katanya, Senin (11/7/2022).

Baca Juga

Mengenai sosok mendiang, Teguh mengatakan Imam merupakan pemimpin yang tegas. "Kalau TNI hampir semuanya sama, artinya sosoknya tegas, keras tetapi kalau komunikasi dengan masyarakat baik karena memang beliau asli Solo, jadi tahu karakteristik masyarakat Solo seperti apa," katanya.

Ia mengatakan selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta pada 1995-1999 Imam juga menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pada Selasa (12/7) akan diselenggarakan upacara khusus pemakaman untuk almarhum Imam Soetopo. "Besok (12/7)diupacarakan jam 09.30 WIB," katanya.

Imam Soetopo berpulang, meninggalkan satu orang istri, empat anak, dan delapan cucu. Lurah Manahan Jarno mengatakan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, almarhum akan dikebumikan Selasa (12/7) di Pasarean Astana Oetara, Nayu, Nusukan. Mengingat latar belakang militer yang melekat pada sosok purnawirawan TNI itu, rencananya ada prosesi pemakaman secara militer. "Rencananya ada upacara militer," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement