Dirut RSI Sultan Agung Apresiasi Kesadaran Berkurban Karyawan Meningkat

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Direktur Utama (Dirut) RSI Sultan Agung Semarang, dr Said Sofwan (dua dari kanan) menyerahkan seekor sapi kurban kepada Ketua Panitia Idul Adha 1443 Hijriyah RSI Sultan Agung, M Arif Hidayat, untuk menandai pemotongan 46 hewan kurban di RSI Sultan Agung dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.
Direktur Utama (Dirut) RSI Sultan Agung Semarang, dr Said Sofwan (dua dari kanan) menyerahkan seekor sapi kurban kepada Ketua Panitia Idul Adha 1443 Hijriyah RSI Sultan Agung, M Arif Hidayat, untuk menandai pemotongan 46 hewan kurban di RSI Sultan Agung dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah (2022), Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah, melalui Panitia Idul Adha 1443 Hijriyah, melaksanakan pemotongan sebanyak 46 hewan kurban. Terdiri dari 20 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Proses pemotongan dilaksanakan Selasa (12/7/2022). Menandai proses pemotongan hewan kurban ini, dilakukan penyerahan secara simbolis satu ekor sapi oleh Direktur Utama (Dirut) RSI Sultan Agung Semarang, dr Said Sofwan, kepada ketua Panitia Idul Adha 1443 Hijriyah RSI Sultan Agung, M Arif Hidayat.

Dalam kesempatan ini, Arif Hidayat menyampaikan, ke-46 hewan kurban ini berasal dari para shohibul kurban yang terdiri atas para dokter, pegawai, serta para rekanan RSI Sultan Agung. Ia juga menyampaikan, proses pemotongan hewan-hewan kurban ini berlangsung sehat, bersih, dan aman.

Tak hanya itu, seluruh hewan kurban yang disembelih di RSI Sultan Agung Semarang tentu telah dinyatakan sehat dan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK). Panitia mengerahkan tak kurang 200 orang untuk pengelolaan keseluruhan daging kurban.

“Daging kurban tersebut telah didisribusikan kepada masyarakat, panti asuhan, serta pendok pesantren yang berada di sekitar lingkungan RSI Sultan Agung,” ungkapnya.

Sementara itu, momentum Idul Adha ini, juga digunakan oleh manajemen dan karyawan RSI Sultan Agung untuk lebih meningkatkan iman, takwa, dan meneladani arti kata ikhlas. Dengan berkurban juga sudah melaksanakan ibadah, berupa wujud tanda syukur.

Adapun Said Sofwan mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat dan pegawai di lingkungan RSI Sultan Agung yang semakin meningkat untuk berkurban. Ia berharap pada Idul Adha tahun berikutnya bisa lebih ditingkatkan lagi kesadaran untuk berkurban.

“Sehingga RSI Sultan Agung bisa lebih banyak lagi berbagi. Karena dengan berbagai akan dapat mempererat tali silaturrahim,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Proyek Adahi Saudi Sembelih Lebih dari 400 Ribu Domba

BMH-KPP Pratama Banda Aceh Sinergi Salurkan Daging Qurban di Aceh Besar

Ekspedisi Qurban Tanpa Batas BMH Bahagiakan 500 Warga Gunung Kidul

Pedagang Arang Batok Kelapa di Jaksel Dulang Rezeki Saat Idul Adha

Tirta Lunggana Pimpin Pemotongan Hewan Qurban di Kantor DPW PPP

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark