Hari Raya Anak Yatim, 200 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Bandungan Terima Santunan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Hari Raya Anak Yatim, 200 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Bandungan Terima Santunan
Hari Raya Anak Yatim, 200 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Bandungan Terima Santunan | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Sedikitnya 200 anak yatim piatu yang ada di wilayah Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang menerima santunan dan diajak bergembira, pada momentum Hari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriyah, Senin (8/8/2022).

Mereka merupakan anak- anak yatim/piatu dari berbagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di wilayah Kecamatan Bandungan dan anak yatim di Desa Sidomukti dan Desa Duren, Kecamatan Bandungan.

Penyerahan santunan yang dilaksanakan di field amphiteater Sidomukti ini dilaksanakan dalam menyambut 'hari raya' anak yatim sekaligus dalam rangka ulang tahun agrowisata Umbul Sidomukti yang ke-15.

Direktur PT Panorama Agro Sidomukti, Bambang Ari Wijanarko mengatakan, penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim ini menjadi salah satu program CSR yang sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan pengelola agrowisata ini.

Baca Juga

Akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat absen dua tahun. Namun begitu, manajemen tetap  menyalurkan dalam bentuk bantuan sosial kepada warga sekitar agrowisata yang terdampak langsung Covid-19.

Tahun ini, lanjut Bambang, CSR pemberian santunan kepada anak yatim kembali dilaksanakan dengan mengambil momentum peringatan Hari Asyura sekaligus ulang tahun Agrowisata Umbul Sidomukti yang kini telah menginjak usia ke-15.

Sebagai bentuk kepedulian manajemen kepada masyarakat di lingkungan sekitar (Desa Sidomukti dan Desa Duden), agrowisata Umbul Sidomukti juga memberikan perhatian terhadap masa depan anak yatim piatu.

Maka kegiatan santunan kepada anak- anak yatim piatu ini menjadi salah satu program CSR manajemen pengelola agrowisata Umbul Sidomukti, selain program berbagi kebahagiaan lainnya.

Khusus untuk kegiatan CSR penyaluran santunan bagi anak yatim kali ini manajemen PT Panorama Agro Sidomukti bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Ungaran.

Sebelumnya, dalam merangkai semarak peringatan Hari Asyura ini, lebih dari 200 anak yatim dan piatu juga diajak bermain dan bergembira di wahana Little Ranch, kompleks agrowisata Umbul Sidomukti.

"Puncak dari kegiatan ini, diisi dengan tausiah dan doa bersama yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak- anak yatim piatu," tegasnya.

Kepala BRI Kantor Cabang (Kancab) Ungaran, Fahmi Hidayat --dalam kesempatan ini-- memotivasi anak- anak yatim piatu di Kecamatan Bandungan untuk tidak berkecil hati dan tetap bersemangat, walaupun tumbuh tanpa kasih sayang orang tua.

Karena anak- anak yatim piatu sendiri yang akan menentukan masa depan mereka. Maka Fahmi juga mengajak anak- anak yatim piatu tetap semangat, tekun dan rajin belajar serta banyak berdoa.

"Dulu saya juga seperti kalian, menjadi anak yatim. Maka adik- adik juga harus belajar yang rajin, tetap semangat, jangan berkecil hati demi masa depan kalian semua," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Sebanyak 2.108 Anak Yatim di Kediri Dapat Santunan

Ancaman Bagi Mereka yang Memakan Harta Anak Yatim

Magelang Gelar Pesantren Kilat untuk Anak Yatim

Mengapa Islam Sangat Berhati-Hati Terhadap Harta Anak-Anak Yatim?

Kemensos Belum Terima Dana Bansos Anak Yatim dari Kemenkeu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark