Sambut HUT RI ke-77, Griya PMI Peduli Gelar Kegiatan untuk ODGJ

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

| Foto:

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Griya PMI Peduli bersama Kampus Politeknik Akbara Solo menggelar kegiatan untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), lansia dan relawan. Acara yang bertajuk Humanity Fashion Week berlangsung di Halaman Griya PMI,Mojosongo, Jebres Senin (15/8/2022). 

Kepala tugas Griya PMI peduli, Agus Utomo mengatakan tujuan kegiatan bersama para ODGJ supaya mereka mengenal tentang HUT Republik Indonesia. Selain itu juga sebagai latihan otot motorik para ODGJ.

"Ini juga melatih motorik temen temen ODGJ (Warga PMI) supaya lebih bisa aktif dan sebagainya," ungkapnya usai Pelaksanaan (15/8/2022). 

Selanjutnya, Agus mengatakan bahwa kegiatan yang digelar salah satunya dengan lomba melipat baju. Kemudian dilanjutkan dengan Humanity Fashion week dan kegiatan lainnya yang diikuti 30 Warga Griya. 

Baca Juga

"Untuk warga Griya, Saya rasa kondisinya sangat baik ditambah dengan kegiatan seperti ini yang membuat mereka tidak jenuh," ungkapnya. 

Selain itu, Agus mengatakan bahwa selama pandemi kegiatan seperti ini ditiadakan. Kemudian baru bisa terlaksana tahun ini karena pandemi sudah mereda.

"Sedangkan kondisi ODGJ yang mengikuti lomba ada berbagai macam, ada yang lima puluh persen, tujuh puluh persen dan sembilan puluh persen," terangnya.

Meski begitu, Agus berharap dengan kegiatan ini akan berdampak positif pada ODGJ. Khususnya bagi kesehatan mereka.

"Dengan kita latih dari kegiatan ini semoga menjadi lebih baik. Juga mudah-mudahan ini nanti ada dampak pada perkembangan kesehatan temen-temen ODGJ, menambah kesehatan mereka itu harapan kami," pungkasnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Perekaman Data Elektronik bagi Penyandang Gangguan Jiwa

Kabur dari RSJ, ODGJ Ditemukan Meninggal dalam Kos

Pemerintah Setuju Penempatan PMI ke Malaysia Kembali Dibuka 1 Agustus

BP2MI: Penghentian PMI ke Malaysia Bukti Indonesia Negara Besar

Polisi: Penyebar Ajaran Dewa Matahari Alami Gangguan Jiwa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark