Wali Kota Malang Nilai Indonesia Mampu Bangkit

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Suasana Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Balai Kota Malang, Rabu (17/8/2022). Pada kegiatan ini terlihat sejumlah undangan dari berbagai instansi hadir.
Suasana Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Balai Kota Malang, Rabu (17/8/2022). Pada kegiatan ini terlihat sejumlah undangan dari berbagai instansi hadir. | Foto: Wilda Fizriyani 

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Wali Kota Malang, Sutiaji menilai Indonesia pasti mampu bangkit lebih baik ke depannya. Hal ini diungkapkan Sutiaji saat ditemui wartawan seusai menghadiri Peringatan Kemerdekaan RI secara daring di Balai Kota Malang, Rabu (17/8/2022).

Menurut Sutiaji, makna Hari Kemerdekaan kali ini sebenarnya serupa dengan tema yang diangkat, yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Hal ini berarti semua elemen termasuk Kota Malang harus bisa menyanggah. Sejumlah percepatan-percepatan agar lebih baik perlu terus dilakukan.

Menurut Sutiaji, Indonesia sebenarnya sudah berada dalam kondisi yang luar biasa. Indonesia mampu bangkit, bahkan saat ini mampu menjadi barometer perekonomian dunia. Pernyataan ini sesuai dengan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (16/8/2022).

Makna kemerdekaan lainnya, yakni penguatan nilai-nilai patriotisme di Indonesia. Kemudian meningkatkan rasa gotong-royong karena ekonomi Indonesia mengedepankan kerakyatan. Dengan langkah tersebut, Sutiaji berpendapat, akan membawa ketangguhan ekonomi bangsa.

Baca Juga

Sebelum menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan yang dilakukan pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga mengadakan upacara serupa. Berbagai undangan nampak hadir di kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Malang. Tak jauh dari lokasi juga terlihat beberapa warga yang ikut menyaksikan momen sakral tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RI di Masjid Istiqlal

HUT ke-77 RI, PKS: Momen Evaluasi Perjalanan Bangsa

Makna di Balik Pakaian Adat Banten yang Dikenakan Wapres Ma'ruf Amin

Anies Ajak Masyarakat Lanjutkan Perjuangan Capai Keadilan

Hamzah Haz: Tunjukkan Identitas RI yang Besar, Disegani, dan Beragama pada Dunia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark