Lima Pesilat UMS Lolos POMNAS

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Lima Pesilat UMS Lolos POMNAS (ilustrasi).
Lima Pesilat UMS Lolos POMNAS (ilustrasi). | Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Kontingen Silat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil lolos ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022 mendatang. 

Koordinator Kontingen Porprov UMS, Nur Subekti menyampaikan bahwa atlet UMS berhasil lolos ke POMNAS berjumlah lima atlet. Kelimanya adalah atlet yang telah memperoleh medali emas, yakni Ahmad Muzaki dan Arif Mubarok di seni ganda putra, Ginting Baharudin Putra tanding di kelas D putra, Amar Abdullah Dani bertanding di kelas E putra, dan Muhammad Ikmal Akbar bertanding di kelas G putra.

Sedangkan untuk medali perak, Nur mengatakan didapat di kelas tanding A putra oleh Muhammad Iqbal Saputra, Tanding C putri oleh Muhammad Ikmal Akbar, dan Perunggu di Tanding Kelas C putra oleh Rehan budianto dan Seni Tunggal Putri oleh Luthfia Nur Putri Azizah.

"UMS berhasil raih 4 emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu dalam Porprov Cabang Silat Tahun 2022," kata Bekti dari rilis, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga

Sementara itu, POMNAS XVII sendiri akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022 mendatang. Sedangkan cabang yang dipertandingkan 14 cabang olahraga. Mulai dari Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepak Takraw, Petanque dan Panjat Tebing. 

Sedangkan atlet yang mengikuti lebih dari 5.000. Atlet sekaligus mahasiswa tersebut berasal dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Ditawari Lahan, UMS Akan Buka Kampus di Korea?

Rektor UMS: Muktamar ke-48 Potensi Dongkrak Ekonomi Daerah

Bikin Haru: Pesilat Ponorogo Gondol Emas Kejuaraan Dunia, WA Orang Tua Sebelum Tanding

Rektor UMS Sebut RUU Sisdiknas Prosesnya tak Melibatkan Masyarakat

Muhammadiyah Gelar Seminar Pra-Muktamar ke-16

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark