Beri Kesempatan Jadi Atlet, Persis Solo Kembali Kunjungi Sekolah di Solo Raya

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Beri Kesempatan Jadi Atlet, Persis Solo Kembali Kunjungi Sekolah di Solo Raya (ilustrasi).
Beri Kesempatan Jadi Atlet, Persis Solo Kembali Kunjungi Sekolah di Solo Raya (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis Solo kembali menggelar agenda kunjungan sekolah di daerag solo dan sekitarnya. Kegiatan tersebut bertajuk Persis Goes To School selain untuk mendekatkan dengan fans sekaligus sosialisasi peluang jadi anggota baru di Persis Youth.

Pihak Persis Solo mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah ajang edukasi kepada peserta, khususnya bagi pelajar di tingkat sekolah menengah pertama yang nanti akan dikunjungi. Edukasi tersebut seputar dunia bagaimana pelajar bisa menjadi atlet pesepakbola.

“Apabila berminat, nanti Persis bisa mewadahi para siswa dengan seleksi masuk Persis Youth,” terang staf Persis Solo Elka Haferni, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, untuk menarik minat para siswa, Pihak Persis akan menghadirkan pemainnya. Sekaligus sebagai ajang perkenalan lebih dekat dengan penggemar mereka.

Baca Juga

“Tentunya ini menarik antusiasme dari para peserta kegiatan, khususnya pelajar SMP yang kami datangi. Selain jadi ajang perkenalan para pemain untuk lebih dekat dengan masyarakat (khususnya siswa),” kata Elka.

Nantinya, Pihak Persis menjelaskan bahwa akan ada bincang-bincang khusus dengan para pemain. Mereka akan saling berbagi pengalamannya di dunia pesepakbola dan cerita mereka hingga bisa bermain di Laskar Sambernyawa.

“Para pemain kami juga turut menceritakan pengalaman mereka kepada para pelajar. Mulai dari bagaimana awal perjalanan karir mereka, sampai akhirnya bisa menjadi bagian dari PERSIS Solo(semoga menginspirasi),” terangnya.

Selain mewadahi dan menyaring siswa yang berminat pada dunia sepakbola, kegiatan tersebut juga membuka peluang di divisi lain yang ada di Persis Solo. Mulai dari divisi esport dan pengenalan tentang peluang serta karir kedepannya.

“Kami juga membawa divisi esports sebagai salah satu edukasi yang akan disampaikan kepada para pelajar SMP. Nantinya mereka yang memiliki minat dalam dunia esports dan ingin mencoba peluang karir di dunia esports akan kami jembatani,” pungkasnya.

Berikut daftar sekolah yang akan  didatangi dalam rangkaian acara PERSIS

Goes To School ini.

1. Kamis, 22 September 2022 - SMP 5 Karanganyar

2. Jumat, 23 September 2022 - SMP Bintang Laut

3. Selasa, 27 September 2022 - SMP 2 BAKI

4. Senin, 3 Oktober 2022 - SMP Warga

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Lawan Bali United, Persis Solo Siapkan Kejutan

Beda Nasib, Performa U18 Meningkat

Gibran Rakabuming Raka Tanggapi Dua Hasil Kurang Memuaskan Persis Solo 

Gibran Sebut Semestinya Persis Solo Menang di Dua Pertandingan Terakhir

Persis Solo Vs Bali United Panpel Sediakan 100% Kapasitas Manahan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark