KLUB Helat UGM International Trail Run 2022

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

KLUB Helat UGM International Trail Run 2022. Kampus UGM Yogyakarta.
KLUB Helat UGM International Trail Run 2022. Kampus UGM Yogyakarta. | Foto: Yusuf Assidiq

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Kagama Lari Untuk Berbagi (KLUB) akan kembali menggelar kegiatan UGM International Trail Run 2022. Tahun ini, akan diselenggarakan pada 16 Oktober 2022 di Wanagama Science Edu Eco Park, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Gadjah Mada, yang pertama kali dilakukan pada 2019 lalu dengan diikuti oleh 500 peserta. Agenda ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Maka itu, KLUB UGM kembali menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan 73 tahun UGM dan mengusung tema Run, Edu, Care. Tersedia pula hadiah bagi pelari yang berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu tercepat.

Ketua Panitia UGM International Trail Run 2022, Nugroho Dewayanto mengatakan, kegiatan ini didukung Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI). Tahun ini, agenda terbuka untuk kategori jarak yaitu 7 kilometer, 14 kilometer dan 21 kilometer.

Baca Juga

"Tujuan utama UGM International Trail Run adalah menyelenggarakan event yang memberikan pengalaman berlari kepada pesertanya," kata Nugroho melalui rilis yang diterima Republika, Kamis (22/9).

Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo menuturkan, ini bukan sekadar olahraga karena lari sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia. Banyak agenda-agenda lari internasional yang dinanti, tidak cuma ingin dirasakan sebagai olahraga.

"Tapi, juga ingin menikmati keindahan atau kemegahan venue. Maka, jadilah event itu sport-tourism dengan segala multilevel efeknya," ujar Ganjar.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni UGM, Dr. Arie Sujito, menyatakan dukungannya kepada kegiatan tersebut. Ia berharap, melalui kegiatan itu tercipta hubungan berkelanjutan antara UGM dengan alumni.

"Sekaligus, memberikan kesadaran kecintaan lingkungan kepada segenap masyarakat umum dan pecinta olahraga lari trail melalui keikutsertaan kegiatan ini," kata Arie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Mahasiswa UGM Berinovasi Kembangkan Makanan Tambahan Antistunting

Gigi tidak Rapi Bisa Berdampak ke Masalah Kesehatan

UGM Sabet Gelar Juara III Kompetisi Model Satelit di Turki

BTN Fasilitasi Uang Muka Rumah Satu Persen Bagi Dosen dan Mahasiswa Milenial UGM

Mahasiswa UGM Kenalkan Penyembuhan ODGJ dengan Kerajinan Makrame

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark