Senin 26 Sep 2022 16:24 WIB

Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya, Catat Persyaratannya

Persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemilihan Cak dan Ning Surabaya cukup mudah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya, Catat Persyaratannya (ilustrasi).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya, Catat Persyaratannya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Kota Surabaya masih membuka lebar kesempatan untuk anak muda di Kota Pahlawan mendaftar diri dalam pemilihan Cak dan Ning tahun 2022. Ketua Paguyuban Cak dan Ning Kota Surabaya, Sereza Buana Febrian mengatakan, pendaftaran Cak dan Ning ini terbuka untuk umum, namun harus memenuhi persyaratan.

Sereza menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemilihan Cak dan Ning Surabaya cukup mudah. Yaitu ber-KTP Surabaya, laki-laki dengan tinggi 170 sentimeter atau perempuan 160 sentimeter, berusia 18 - 24 tahun, belum pernah mengikuti pemilihan duta wisata di daerah lain, belum menikah, dan minimal telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Baca Juga

Sereza menargetkan ada 400 anak muda Surabaya yang mendaftar pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2022. Sejak pendaftaran dibuka pada 27 Agustus 2022, ada lebih dari 200 anak muda yang mendaftarkan diri mengikuti pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2022.

"Ada peningkatan daripada di tahun 2021 yang hanya ada 160 pendaftar, karena pada waktu itu angka penularan Covid-19 sedang tinggi," kata Sereza, Senin (26/9).

Sereza mengaku, pihaknya juga telah menggelar roadshow di beberapa perguruan tinggi, kafe, hingga menyiarkan informasi pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2022 melalui siaran radio di Kota Surabaya. "Kami juga menggelar roadshow di beberapa event di Surabaya, seperti di Balai Pemuda, Jembatan Suroboyo, dan ada juga di Kya-Kya," kata Sereza.

Sereza menjelaskan, pedaftaran Cak dan Ning Surabaya 2022 bisa dilakukan melalui link bit.ly/cakningsby2022 atau di akun instagram @cakningsby, mulai 27 Agustus hingga 8 Oktober 2022. Sedangkan untuk pengembalian formulir pendaftaran, bisa dikembalikan di sekretariat Cak dan Ning Surabaya di lantai 2 Gedung Siola, mulai 10 hingga 23 Oktober 2022.

Setelah itu, lanjut Sereza, akan digelar technical meeting pada 29 Oktober 2022, dan dilanjutkan proses penyisihan yang akan digelar pada 31 Oktober hingga 2 November 2022. Selanjutnya, para peserta akan melalui tahap selanjutnya hingga grand final pada 12 November 2022.

Sereza menambahkan, ada banyak keuntungan dan pengalaman bagi anak muda yang ikut dalam seleksi pemilihan Cak dan Ning Surabaya. Selain sebagai wadah untuk belajar dan berkreasi, juga akan mengenal lebih banyak seni, budaya, dan bahasa Surabaya.

"Selain itu, dengan mengikuti seleksi Cak dan Ning juga bisa menambah relasi, baik itu di lingkup Pemkot atau dengan komunitas-komunitas anak muda di Surabaya," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement