Imbang Lawan PSM Makassar, Bukan Hasil yang Diinginkan Persis Solo

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah pesepak bola Persis Solo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022). Dalam pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar tersebut berakhir imbang 1-1.
Sejumlah pesepak bola Persis Solo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022). Dalam pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar tersebut berakhir imbang 1-1. | Foto: ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Menjamu PSM Makassar di laga kandang pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo harus puas dengan hasil sama kuat 1-1, Kamis (29/9/2022).

Persis Solo bermain agresif sejak peluit pertama ditiup wasit. Hasilnya melalui umpan Alexis Messidoro dari sisi kiri Irfan Jauhari akhirnya bisa memanfaatkan peluang dan menghasilkan gol di menit 23'. 

Mendekati akhir babak pertama, PSM Makassar yang tak mau ketinggalan, berhasil menyamakan peluang di tengah kemelut di depan gawang Laskar Sambernyawa. Gol lahir dari sepakan kaki Kenzo di menit ke 44'.

Babak kedua, jual beli serangan dilangsungkan kedua tim. Persis sempat mendapatkan kesempatan emas, melalui Samsul Arif, namun bola gagal dimanfaatkan dengan baik menjadi gol.

Baca Juga

Beberapa rotasi pun sempat dilakukan rasiman untuk mencoba memaksimalkan peluang yang ada. Namun sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan tidak ada gol yang lahir dari bahak kedua.

Pergantian pertama dilakukan untuk memperbaharui di lini tengah dan serang. Yakni Irfan Bachdim menggantikan al-fath, Shulton diganti menjadi Taufik. Kemudian ada Ferdinand yang masuk menggantikan Irfan Jauhari. Namun, naas Jaime yang menggantikan Ibo di lini belakang Persis Solo harus puas diganjar dua kali kartu kuning dan mengeluarkannya dari lapangan.

Caretaker Persis Solo, Rasiman menyatakan bahwa pertandingan kali ini tidak sesuai dengan harapannya. Menurutnya, anak asuhnya bermain apik, khususnya di babak pertama.

"Bukan hasil yang menggembirakan terutama di babak pertama karena kita bermain dengan baik. Terbukti kelebihan mereka tidak keluar sehingga kita bisa meredam keunggulan PSM Makassar," kata Rasiman usai pertandingan, Kamis (29/9/2022).

Rasiman menilai dengan permainan Juku Eja yang defensif anak asuhnya sulit menjebol sisi pertahanan musuh. Selain itu, dengan adanya counter attack dari PSM Makassar juga menyulitkan bagi lini pertahanan Laskar Sambernyawa.

"Harapannya mereka bermain lebih terbuka seperti ketika lawan Bali dan Madura, tapi mereka bermain defensif sekali dengan 5-3-2," katanya.

Sementara itu, Irfan Jauhari sayap Persis Solo mengatakan bahwa dalam pertandingan ini mereka sudah bermain maksimal. Ia juga mengatakan bahwa secara tim mereka sudah berprogres secara positif.

"Kita sudah bermain maksimal cuma hasilnya belum berkenan dan hanya bisa meraih hasil imbang saja," pungkasnya.

Hasil imbang pertandingan ini, menempatkan Persis Solo pasa peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Sedangkan untuk tim tamu, meraih hasil positif dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan selama 11 pekan Liga 1.

 

 

Terkait


Bekal Bagus Persis Solo Saat Menjamu PSM Makassar

Lawan Persis Solo, Pelatih PSM Makassar Sanksi akan Dicurangi Wasit

Belum Ada Kepala Pelatih, Persis Siap Tanggung Denda PSSI

Memaksimalkan Jeda Panjang untuk Latihan, Persis Solo Pede Lawan PSM Makassar

PSM akan Jadi Uji Konsistensi bagi Persis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark