Jumat 30 Sep 2022 15:00 WIB

Mahasiswa Keperawatan D3 UMP Kembali Raih Juara Nasional

Mengikuti lomba Asuhan Keperawatan ini dapat meningkatkan keterampilan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMP.
Foto: Dokumen
Kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil merebut Juara 2 Asuhan Keperawatan Nasional dalam acara Sport Art and Nursing Competition (SPARTAN).

Pada acara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Politeknik Kemenkes Jakarta III itu, mahasiswa bernama Norman Istikhari mencapai skor akhir 74,25.

"Lomba dimulai pukul 08.00 melalui Zoom Meeting. Untuk meminimalisir kecurangan, panitia meminta kamera Zoom harus tetap aktif dengan pengawasan juri yang ketat, sehingga untuk memperkuat diagnosis dan pendapat, peserta hanya diperbolehkan membaca buku, dan dilarang mengakses internet,” kata Norman Istikhari.

Norman mengaku, motivasi mengikuti lomba tersebut lantaran kegiatan itu mampu mendatangkan banyak manfaat bagi dirinya, baik dalam aspek pengembangan diri maupun yang berkaitan dengan pekerjaannya sebagai seorang perawat.

“Mengikuti lomba Asuhan Keperawatan ini dapat meningkatkan skill. Terutama di bidang keperawatan, seperti memanfaatkan waktu singkat, belajar bekerja cepat, hingga intervensi yang saya lakukan selama tiga hari meliputi penguatan diagnosis, membaca hasil laboratorium, serta melakukan anamnesa, dan dapat diaplikasikan ke dunia kerja,” katanya.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat memotivasi adik tingkatnya guna melanjutkan tongkat estafet keberhasilannya serta mampu mendongkrak prestasi UMP untuk menjadi lebih unggul.

“Semoga ada adik tingkat saya, khususnya di sekolah vokasi, bisa terus berprestasi dan memaksimalkan waktu yang ada. Untuk UMP, saya harap prestasi yang saya dapatkan mampu mengangkat akreditasinya,” ujar dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement