17 Kontingen Dayung Ikuti Prakualifikasi Porprov Jateng 2022

Red: Muhammad Fakhruddin

17 Kontingen Dayung Ikuti Prakualifikasi Porprov Jateng 2022 (ilustrasi).
17 Kontingen Dayung Ikuti Prakualifikasi Porprov Jateng 2022 (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID,WONOSOBO -- Sebanyak 17 kontingen dayung dari kabupaten/kota mengikuti prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Waduk Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

"Ajang tersebut akan menentukan nomor perlombaan yang diikuti kontingen kabupaten/kota pada Porprov ke-16 di Pati Raya," kata Ketua Panitia Pelaksana Agung Wahyudi di Wonosobo, Jumat (30/9/2022).

Ia menjelaskan jumlah kontingen tersebut berasal dari Kabupaten Blora, Pati, Jepara, Demak, Grobogan, Kendal, Batang, Pemalang, Tegal, Wonosobo, Purworejo, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Kota Pekalongan, dan Kota Semarang.

Kompetisi yang diikuti 320 atlet dan 85 ofisial tersebut berlangsung pada 30 September sampai dengan 2 Oktober 2022.

Baca Juga

"Saya mengapresiasi kepada Pemkab Wonosobo yang telah berkenan menjadi tuan rumah dan memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini," katanya.

Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar berpesan kepada para peserta dan dewan juri untuk menjunjung tinggi sportifitas dan profesionalisme.

Menurut dia, prakualifikasi Porprov menjadi fase penting sebelum diselenggarakan Porprov sehingga seluruh peserta harus menunjukkan performa terbaik, agar dapat berlaga dengan maksimal dan membawa nama baik daerah asalnya.

"Saya mengimbau seluruh peserta dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya tanpa kenal lelah bersama rekan tim dan pelatih, tunjukkan latihan panjang yang telah dilalui dapat menghasilkan performa terbaik," katanya.

Ia berharap perlombaan ini mampu memperkenalkan serta menambah kecintaan masyarakat terhadap olahraga dayung dan menguatkan semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh insan olahraga dayung.

Atlet dayung juga didorong mampu berlomba secara jujur, berkomitmen untuk bekerja sama dalam tim, serta patuh terhadap aturan baku perlombaan yang telah ditetapkan.

"Atlet dayung, harus mampu menunjukkan perilaku positif, rendah hati, dan sportif, baik di dalam maupun di luar arena perlombaan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


SBY Bakal Bicara Soal PSSI

Lima Kontraktor Lolos Prakualifikasi Gedung Baru DPR

Tiga BUMN Kontruksi Daftar Prakualifikasi Gedung Baru DPR

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark