Pemkab Sleman Lakukan Vaksinasi ke 3.000 ASN

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Sleman antre menunggu vaksininasi Covid-19 massal di Sleman City Hall, Yogyakarta, Senin (8/3). Sebanyak 3.500 ASN di Sleman mengikuti vaksininasi Covid-19 tahap kedua. Penyuntikan ini dilakukan selama tiga hari atau hingga Rabu (11/3).
Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Sleman antre menunggu vaksininasi Covid-19 massal di Sleman City Hall, Yogyakarta, Senin (8/3). Sebanyak 3.500 ASN di Sleman mengikuti vaksininasi Covid-19 tahap kedua. Penyuntikan ini dilakukan selama tiga hari atau hingga Rabu (11/3). | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Vaksinasi massal mulai dilaksanakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Sleman, DIY. Sebanyak 3.000 ASN meliputi instansi vertikal, kejaksaan, BUMN, BUMD, dan OPD mengikuti vaksinasi mulai 8-10 Maret 2021 di Sleman City Hall.

Vaksinasi massal menerapkan protokol kesehatan ketat melalui pembagian sesi yang terdiri dari tiga sesi per hari. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengingatkan, vaksin sangat penting bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi orang lain.

Ia menuturkan, dipilihnya SCH sebagai tempat vaksinasi juga dikarenakan tempatnya yang luas, sehingga dapat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, suasana mal yang nyaman, diharapkan tidak membuat takut peserta-peserta vaksinasi yang hadir.

"Bisa sambil belanja yang kebanyakan produk lokal Sleman, sehingga juga dapat mendukung berputarnya roda perekonomian di Sleman," kata Kustini, Senin (8/3).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menuturkan, vaksinasi yang dilaksanakan pada awal Maret 2021 ini merupakan tahap kedua. Sasarannya, ASN-ASN lintas instansi yang ada di lingkup Pemkab Sleman.

Ia menegaskan, selama proses vaksinasi massal berlangsung, semua peserta yang hadir diminta terus menerapkan protokol kesehatan Cita Mas Jajar. Mulai dari cuci tangan memakai sabun, memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter.

"Pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar dan aman mengikuti protokol kesehatan yang ada," ujar Joko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Unicef Ajak Rakyat RI Dukung Vaksinasi Pemerintah

Al-Azhar Mesir Fatwakan Vaksinasi tak Batalkan Puasa

WHO Nilai Nilai Indonesia Sigap Jalankan Program Vaksinasi

Pemprov Jabar Pekan Ini Fokus ke Penyuntikan Lansia

Sleman Gelar Pemilihan Lurah Elektronik Agustus Mendatang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark