Jumat 12 Mar 2021 16:10 WIB

Mosaic MAN 1 Yogyakarta Diikuti Lebih 700 Peserta

Selain Mosaic, juga digelar kegiatan Mansa Get Olympic (Mango).

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan Mosaic yang digelar oleh MAN I Yogyakarta dalam rangka memeriahkan milad ke-71.
Foto: Dokumen.
Kegiatan Mosaic yang digelar oleh MAN I Yogyakarta dalam rangka memeriahkan milad ke-71.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kegiatan Mosaic yang digelar MAN 1 Yogyakarta sukses wujudkan kreativitas pelajar. Kegiatan yang digelar dalam rangka milad ke-71 ini diikuti lebih dari 700 peserta mulai tingkat SMP hingga SMA.

"Berkat dukungan dari teman-teman panitia serta bapak/ibu guru, kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar jaya," kata Ketua Panitia Milad ke-71, Erlangga,  Jumat (12/3).

Melalui kegiatan tersebut terlihat bahwa pelajar tetap semangat dalam berkarya di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan, kegiatan yang digelar rutin tiap tahun ini lebih menjangkau peserta di seluruh Indonesia.

"Harapannya semoga event tahun depan lebih siap, menarik, dan dengan jangkauan yang lebih siap," ujarnya.

 

Di tengah pandemi ini, seluruh kegiatan dalam memeriahkan milad digelar secara daring. Ia menyebut, antusias peserta tinggi dalam berusaha memenangkan berbagai lomba yang ada.

"Ada 700 lebih peserta yang tersebar di 23 provinsi (mengikuti perlombaan). Jadi event ini berskala nasional," jelas Erlangga.

Selain Mosaic, juga digelar kegiatan Mansa Get Olympic (Mango). Ia menuturkan, Mango mendapatkan respons yang luar biasa.

Pasalnya, peserta yang ikut dalam kegiatan Mango ini mencapai 200 peserta. Tidak berbeda dengan Mosaic, peserta lomba Mango juga berasal dari berbagai daerah di Indonesian.

"Respons yang didapat justru tidak terduga. Walaupun acara ini dilaksanakan full daring, antusiasme peserta benar-benar terasa," tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan yang digelar dalam rangka milad ini dimulai sejak 1-7 Maret 2031 lalu. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu 'Futuristik', diharapkan seluruh kegiatan yang digelar dapat membangkitkan semangat pelajar di tengah pandemi.

"Sesuai dengan tema kita, harapannya kita semua bisa bangkit dari pandemi dengan berkarya lebih banyak lagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement