Klinik Quicktest Sasar Tes Covid-19 Klaster Perkantoran

Red: Fernan Rahadi

Rapid Test Covid-19 (ilustrasi)
Rapid Test Covid-19 (ilustrasi) | Foto: Republika TV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah lebih dari satu tahun Covid-19 diumumkan masuk ke Indonesia, namun hingga kini, jumlah orang yang terdeteksi virus tersebut masih terus bertambah dari hari ke harinya.  Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini. Salah satunya adalah dengan mewajibkan masyarakat untuk melakukan tes Covid-19, terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan jauh. 

Bersamaan dengan kewajiban tes Covid-19 dari pemerintah tersebut, serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk secara proaktif melakukan tes, PT Quicktest Laboratorium Indonesia mendirikan Quicktest, sebuah klinik laboratorium yang memberikan pelayanan kesehatan secara optimal baik kepada individu, kelompok atau perusahaan dalam mendeteksi Covid-19 dengan dukungan teknologi RT-PCR model terbaru.

Entrepreneur sekaligus pendiri serta pemilik Avisha Group, Irawati Muklas, yang saat ini merambah ke bisnis layanan kesehatan dengan mengembangkan Quicktest bersama Haekal Anshari mengatakan selain masyarakat umum, segmen pasar yang dibidik Quicktest adalah klaster perkantoran.  "Saat ini Quicktest sudah bisa melayani lebih dari 500 sampel per hari, jadi bagi yang ingin memeriksakan kesehatan secara mandiri bisa terlayani secara efektif dengan hasil yang cepat," katanya dalam siaran pers, Selasa (16/3).

Quicktest diresmikan pada 18 Februari 2021 lalu dan dihadiri oleh beberapa figur publik seperti Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Covid-19  Reisa Broto Asmoro dan artis Nirina Zubir dan suaminya Ernest Cokelat, saat ini Quicktest  menyediakan berbagai layanan untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 di dalam tubuh antara lain  layanan  tes swab PCR, test swab Antigen, rapid test, dan Isothermal Molecular.  Quicktest juga dilengkapi dengan layanan langsung di semua unit Quicktest baik secara langsung (Walk-In) maupun di rumah (Homecare).

Selain telah menggunakan teknologi terkini yang lebih cepat dan akurat, harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal. Misalnya saja dengan Test Swab PCR seharga Rp 700 ribu, seseorang sudah bisa mengetahui hasilnya pada keesokan harinya dan tes Antigen hanya sebesar 180 ribu.  Untuk klien-klien korporasi, Quicktest juga memberikan diskon khusus dan sangat kompetitif.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Wisatawan yang Tiba di China Diminta Jalani Tes Usap Anal

Telah Tes 55 Ribu Sampel, BIN Lanjutkan Tes Swab ke Tangsel

Jokowi Akui Pemeriksaan Covid-19 tak Merata

Puluhan Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid-19

BIN Gelar Swab Test di Zona Merah Kabupaten Bogor

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark