Rabu 17 Mar 2021 14:58 WIB

UMS Jadi PTS dengan Luaran Penelitian Terproduktif

Penghargaan itu dikeluarkan pada 10 Maret 2021 oleh LLDIKTI Wilayah VI Jateng.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, mendapat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng sebagai perguruan tinggi swasta dengan luaran penelitian terproduktif tahun 2021.

Penghargaan tersebut dikeluarkan pada 10 Maret 2021 oleh LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah sebagai perguruan tinggi swasta dengan luaran penelitian terproduktif berdasarkan Science and Technology Index (Sinta) 2021 untuk wilayah VI.

Rektor UMS, Sofyan Anif, mengatakan dengan diraihnya penghargaan itu semakin memberikan semangat bagi UMS dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang penelitian dan pengembangan. "Untuk internal dosen UMS dengan semakin meningkatnya penelitan dan jurnal publikasi ilmiah mempermudah dosen untuk naik jabatan fungsional hingga guru besar," terang Sofyan Anif.

Pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Rapat Kordinasi Rektor-Rektor Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Tengah. Dalam periode ini, UMS merilis jurnal ilmiah terindeks Sinta dengan penjabaran Sinta 2 jurnal berjumlah sembilan, Sinta 3 jurnal berjumlah enam, Sinta 4 Jurnal berjumlah 12, dan Sinta 5 jurnal berjumlah dua.

"Sehingga total keseluruhan berjumlah 29 jurnal yang mendapat penghargaan perguruan tinggi swasta dengan luaran penelitian terproduktif berdasarkan Sinta 2021 di LLDikti Wilayah Jateng," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement