UMS Jadi PTS dengan Luaran Penelitian Terproduktif

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

Kampus UMS.
Kampus UMS. | Foto: Yusuf Assidiq.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, mendapat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng sebagai perguruan tinggi swasta dengan luaran penelitian terproduktif tahun 2021.

Penghargaan tersebut dikeluarkan pada 10 Maret 2021 oleh LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah sebagai perguruan tinggi swasta dengan luaran penelitian terproduktif berdasarkan Science and Technology Index (Sinta) 2021 untuk wilayah VI.

Rektor UMS, Sofyan Anif, mengatakan dengan diraihnya penghargaan itu semakin memberikan semangat bagi UMS dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang penelitian dan pengembangan. "Untuk internal dosen UMS dengan semakin meningkatnya penelitan dan jurnal publikasi ilmiah mempermudah dosen untuk naik jabatan fungsional hingga guru besar," terang Sofyan Anif.

Pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Rapat Kordinasi Rektor-Rektor Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Tengah. Dalam periode ini, UMS merilis jurnal ilmiah terindeks Sinta dengan penjabaran Sinta 2 jurnal berjumlah sembilan, Sinta 3 jurnal berjumlah enam, Sinta 4 Jurnal berjumlah 12, dan Sinta 5 jurnal berjumlah dua.

"Sehingga total keseluruhan berjumlah 29 jurnal yang mendapat penghargaan perguruan tinggi swasta dengan luaran penelitian terproduktif berdasarkan Sinta 2021 di LLDikti Wilayah Jateng," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Gibran: Klaster Baru Covid-19 Sudah Terkendali

22 Warga Satu Kompleks di Solo Terkonfirmasi Positif Covid-1

Capaian Vaksinasi Tahap Kedua di Solo 25 Persen

Solo Izinkan Pembukaan Bioskop dan Kompetisi Sepak Bola

Otoritas Jasa Keuangan Resmikan Dua Bank Wakaf Mikro di Solo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark