Sabtu 20 Mar 2021 13:10 WIB

Pengumuman, Pemkab Banyuwangi Buka Rekrutmen THL

Pemkab Banyuwangi juga menyediakan formasi untuk para penyandang disabilitas.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.
Foto: Ist
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi akan membuka formasi bagi tenaga harian lepas (THL). Mereka akan menggantikan THL yang telah usai masa kontraknya dan belum diperpanjang.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, Pemkab Banyuwangi sedang merencanakan pemetaan dan penataan pegawai di lingkungan Pemkab Banyuwangi. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mempercepat eksekusi berbagai program kerja yang telah dicanangkan. "Termasuk di dalamnya program pemulihan ekonomi," katanya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, belum lama ini.

Pemkab Banyuwangi perlu menambah jumlah SDM agar program pemerintahan bisa dilaksanakan dengan cepat. Terlebih, Ipuk menargetkan, Banyuwangi bisa terus mempertahankan posisi sebagai kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi yang baik. Kemudian juga dalam hal rujukan inovasi pelayanan publik yang baik.

Setelah dilakukan pemetaan dan penataan, sambung dia, Pemkab Banyuwangi menyiapkan rekrutmen SDM atau THL dalam waktu dekat. Ipuk berharap, para THL bisa mengikuti rekrutmen terbuka sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi. "Nama Bapak/Ibu kami catat dan Insya Allah akan menjadi pertimbangan khusus, menjadi prioritas (untuk masuk dalam rekrutmen terbaru),” ungkap Ipuk.

 

Pada rekrutmen terbaru, Pemkab Banyuwangi juga menyediakan formasi untuk para penyandang disabilitas. Keputusan itu bagian komitmen untuk mengajak para penyandang disabilitas bergabung di Pemkab Banyuwangi. Mereka harus menjadi bagian dari tim untuk terus melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan publik.

Menurut Ipuk, pihaknya akan memberi ruang peningkatan kompetensi untuk para THL yang usai masa kontraknya. Salah satunya melalui pendidikan dan latihan (diklat) secara daring dan luring selama tiga hari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sehingga THL bisa menunjang kinerja OPD.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyuwangi, Nafiul Huda menjelaskan, proses rekrutmen SDM dilakukan setelah proses penataan usai. Dia memastikan proses rekrutmen dilaksanakan dalam waktu dekat. Adapun terkait mekanisme detail dan tata cara rekrutmen akan diumumkan oleh BKD Kabupaten Banyuwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement