Ahad 28 Mar 2021 07:32 WIB

Wisma Atlet Peroleh Sumbangan 65 Ribu Galon Air Mineral

Asupan nutrisi berkualitas bagi siapa pun harus menjadi prioritas pada masa pandemi.

Sejumlah pasien dan tenaga kesehatan menonton peringatan satu tahun RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pasien dan tenaga kesehatan menonton peringatan satu tahun RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung selama satu tahun sejak pasien pertama dan kedua secara resmi diumumkan oleh pemerintah pada awal Maret 2020. Dalam situasi darurat, pemerintah kemudian mendirikan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 yang berlokasi di bekas kompleks bangunan penginapan atlet Asian Games 2018 atau lebih dikenal dengan nama Wisma Atlet Kemayoran. 

Seremoni satu tahun berdirinya RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dilaksanakan pada hari Selasa (23/3) berlangsung dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam acara ini Kepala BPNB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo, para tenaga kesehatan dan petugas lainnya.

Le Minerale pun terpanggil untuk membantu para petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan 65 ribu galon air mineral secara gratis sejak pertama RSD Covid-19 Wisma Atlet resmi dibuka. Le Minerale ingin memastikan asupan mineral seluruh tenaga kesehatan terpenuhi dengan baik agar tetap dalam kondisi bugar saat melaksanakan tugasnya.

Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letkol TNI Laut Muhammad Arifin mengatakan, air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan. 

"Le Minerale turut bangga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi Covid-19 dengan memastikan penyediaan air mineral yang aman dan higienis khususnya bagi tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Hal ini sejalan dengan visi Le Minerale untuk selalu berkomitmen dalam mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat," jelas Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama, dalam siaran pers, Ahad (28/3).

Pemerhati Kesehatan Reisa Broto Asmoro mengungkapkan asupan nutrisi berkualitas bagi siapa pun harus menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19. Sangatlah penting untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar serta mempertahankan gaya hidup sehat. Selalu mengonsumsi air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.

"Konsumsi air mineral dengan zat gizi mikro juga ikut berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Saat ini penting bagi setiap orang untuk mengonsumsi air mineral berkualitas secara rutin demi memenuhi kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh," kata Reisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement