Selasa 30 Mar 2021 21:34 WIB

Wali Kota: 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin Covid-19

Perorangan bersedia tempatnya digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota: 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Wali Kota: 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan 394 ribu warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Totalnya sampai dengan kemarin sudah 394 ribu orang," kata Eri Cahaydi saat meninjau vaksinasi COVID-19 di lantai 6 Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, Selasa (30/3).

Pada saat di TP, Eri mengapresiasi lantaran para pengusaha maupun perorangan bersedia tempatnya digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Bahkan ada yang rela menyiapkan tambahan makanan maupun minuman.

"Terima kasih kepada seluruh pihak maupun perorangan dan perusahaan yang gotong royong terus membantu pemerintah kota," katanya.

Sementara itu, Direktur Pakuwon Group sekaligus Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) Jatim Sutandi Purnomosidi mengatakan pelaksanaan vaksinasi di TP dibuka sejak pukul 10.00 WIB. Sutandi menegaskan peruntukkan vaksinasi diberikan kepada pemilik tenan, pegawai, SPG, keamanan hingga petugas kebersihan juga ikut menerima vaksin.

"Semuanya menerima vaksin sebab mereka lah yang kontak langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, hal itu menjadi penting bagi mereka supaya terbentuk antibodi yang kebal. Rencananya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di TPS akan digelar kurang lebih selama tujuh hari.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement