Kontingen UMP Raih Dua Juara Umum Kejurnas Tapak Suci

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Universitas Muhammadiyah Purwokerto. | Foto: UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kontingen pesilat dari  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, kembali mengukir prestasi di bidang olah raga pencak silat. Setelah tahun-tahun sebelumnya selalu meraih prestasi di berbagai kejuaraan tingkat nasional, kali ini kontingen pesilat Tapak Suci UMP juga meraih gelar juara umum pada dua ajang kejuaraan pencak silat tingkat nasional.

''Prestasi juara umum ini diraih dalam Kejurnas Live Virtual Competition yang di selenggarakan di Jakarta dan Kejurnas UMKT Championship di Kalimantan Timur pada 27-28 Maret 2021 lalu,'' jelas Pembina Tapak Suci UMP, Dr Yudha Febrianata, Rabu (31/3).

Ia menyebutkan, dalam Kejurnas Live Virtual Competition, UMP berhasil meraih 11 emas, tiga perak, dan satu perunggu. Sementara untuk kejuaraan UMKT Championship, kontingen Tapak Suci UMP meraih empat emas dan dua perak.

Yudha menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan pada pesilat UMP agar prestasi ini dapat terus dipertahankan. ''Ke depan akan ada berbagai kerjurnas yang akan digelar di berbagai daerah. Pesilat dari UMP harus terus mengukir prestasi dalam kejurnas tersebut,'' ujarnya.

Ketua Tapak Suci UMP, Ade Irawan mengatakan, juara umum yang diraih merupakan hasil kerja keras para atlet tapak suci UMP yang telah terus berlatih walaupun di masa pandemi.

''Prestasi ini merupakan langkah awal yang baik untuk kita menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM). Semoga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) 2021 ini, pesilat UMP akan mengukir prestasi lebih baik dibanding POMNAS sebelumnya,'' katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemkab Banyumas Siapkan Tempat Karantina Antisipasi Pemudik

Berprestasi di Seni Lukis, UMP Beri Beasiswa Bagi Difabel

UMP Berikan Beasiswa Bagi Difabel

UMP Sumbangkan Mobil Untuk Operasional PDM Banyumas

UMP Berikan Beasiswa Bagi Kader Muhammadiyah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark