Rabu 31 Mar 2021 22:54 WIB

PMI Banjarnegara Perkuat Kualitas Relawan ke Tingkat Desa

Pelayanan dituntut untuk semakin optimal di berbagai sisi.

PMI Banjarnegara Perkuat Kualitas Relawan ke Tingkat Desa (ilustrasi).
Foto: dok. PMI
PMI Banjarnegara Perkuat Kualitas Relawan ke Tingkat Desa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARNEGARA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara berkomitmen untuk terus memperkuat kapasitas dan kualitas relawan hingga tingkat desa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"PMI Banjarnegara terus berupaya untuk memperkuat kualitas SDM dan relawan hingga tingkat desa," kata Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana di Banjarnegara, Jateng, Rabu (31/3).

Dia mengatakan hal itu sebagai bagian dari komitmen untuk makin dekat dan hadir dengan respons cepat dalam melayani masyarakat. "Tugas dan tantangan PMI ke depan semakin beragam, pelayanan dituntut untuk semakin optimal di berbagai sisi sehingga visi dan misi PMI dapat terwujud," katanya.

Dia menambahkan untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya juga telah menggelar Musyawarah Kerja PMI Banjarnegara Tahun 2021. Dia berharap melalui musyawarah kerja tersebut akan terdapat pandangan yang sama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Peningkatan pelayanan sangat diperlukan sehingga peran PMI semakin dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Dia juga mengajak para relawan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen dan para pemangku kebijakan. "Melalui musyawarah tersebut juga diharapkan segala ide, pendapat dan masukan dari unsur PMI Kecamatan dan relawan dapat disalurkan melalui tujuan strategis sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021 Masduki Rahmat mengatakan ada berbagai upaya peningkatan pelayanan yang menjadi prioritas utama pada tahun ini. Antara lain pembangunan Klinik PMI Banjarnegara, peningkatan kualitas layanan darah hingga peningkatan kualitas SDM.

"Dengan kesamaan derap langkah diharapkan laju roda organisasi dapat berjalan dinamis dalam upaya membantu tugas pemerintah utamanya dalam bidang sosial kemanusiaan, kesehatan dan penanggulangan bencana alam," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement