Sabtu 03 Apr 2021 12:38 WIB

Sambut Ramadhan, Lomba Dai Ibu dan Anak Digelar di Lima Kota

Kreativitas serta kekompakan antara ibu dan anak bisa disalurkan pada lomba ini.

Ilustrasi Dai
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Dai

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, brand Susu Steril Tujuh Kurma menginisiasi lomba Dai Ibu dan Anak dalam rangka kegiatan positif terintegrasi ibu dan anak dari rumah di tengah pandemi. Lomba yang merupakan hasil kerja sama dengan PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) tersebut akan digelar di lima kota di antaranya Jakarta Pusat, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Yogyakarta. 

"Lomba dai ibu dan anak dapat diikuti dalam menghadirkan momen keceriaan di tengah pembelajaran daring serta mengingatkan kembali kepada anak mengenai nilai-nilai keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Lomba dengan pengumpulan video kreatif dai ibu dan anak ini, berlangsung selama bulan April 2021, mengajak ibu dan anak di lima kota Besar berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan," jelas Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto, dalam siaran pers, Sabtu (3/4).

Kitto Kristanto menambahkan, lomba dai ibu dan anak ini diharapkan tidak hanya membawa keseruan antar ibu dan anak tapi juga dapat menjadi wadah pembelajaran mengenai nilai-nilai Ramadhan bagi anak. Selain itu momen Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat bagi berkumpulnya seluruh anggota keluarga, baik saat melaksanakan ibadah, maupun saat sahur dan berbuka puasa.

Ketua Himpaudi Kota Surabaya, Agus Setiyono menyambut baik kegiatan positif ini dan kerjasama yang terjalin pada lomba dai ibu dan anak. "Dalam nuansa bulan Ramadhan, lomba dai ibu dan anak yang diselenggarakan oleh Susu Steril Tujuh Kurma dapat menjadi lomba yang meningkatkan momen kebersamaan yang seru antara ibu dengan buah hatinya. Kreativitas serta kekompakan antara ibu dan anak bisa disalurkan pada lomba ini," katanya.

 

Dengan total hadiah belasan juta rupiah di setiap kota termasuk trofi, secara garis besar  ketentuan lomba dai ibu dan anak oleh Susu Steril Tujuh Kurma yang wajib diikuti yakni keikusertaan lomba dalam bentuk video berdurasi 2-10 menit, bertemakan bulan Ramadhan dengan menyelipkan pesan manfaat kurma untuk kesehatan sesuai ayat Alquran atau hadist, serta tidak diperkenankan membawa teks atau membaca teks pada video yang diikutsertakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement