Senin 05 Apr 2021 15:57 WIB

Dukung Prokes, Grab Hadirkan Program Juara Kota di 10 Kota

Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah menciptakan lingkungan kondusif.

Grab Indonesia
Foto: AP/Achmad Ibrahim
Grab Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Salah satu platform layanan transportasi, Grab, menggelar program Juara Kota di sepuluh kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur. Sebagai salah satu rangkaian dari program ini, Grab memberikan apresiasi berupa kupon belanja, hand sanitizer, dan masker kepada para pengguna jalan yang telah menjalani protokol kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun (3M 1T). 

Dalam menjalankan inisiatif ini, Grab berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Bandung, Satuan Lalu Lintas di Palembang, Medan, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta, serta Kepolisian Resor di Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur untuk membantu pelaksanaan program. Selain itu, Grab juga memberikan apresiasi bagi mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen yang  merefleksikan berbagai kategori Juara Kota dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya, menjelaskan penyelenggaraan program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah menciptakan lingkungan yang kondusif pada masa pandemi ini. "Grab berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan saat mereka beraktivitas," kata Richard di Yogyakarta, Senin (5/4).

Melalui program Juara Kota, kata dia, pihaknya berharap dapat berkontribusi untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan keamanan di masyarakat dan mitra Grab yang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah atas kepercayaannya dan mari kita bersama menciptakan lingkungan yang patuh akan protokol kesehatan agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas lebih nyaman dan ketahanan ekonomi dapat terjaga," 

Richard menambahkan, Grab akan terus berinovasi dan berupaya untuk dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan baik bagi mitra dan pengguna layanan kami, maupun masyarakat Indonesia  secara luas melalui teknologi. "Mari bersama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung jalannya roda perekonomian di Indonesia," ujar Richard.

Mitra pengemudi GrabBike yang meraih kategori Juara Cepat, Oki Ramdani, menyampaikan sangat senang telah dinobatkan sebagai mitra pengemudi Juara Cepat. Hal tersebut menurut dia adalah bukti dari kerja keras yang ia lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang dengan terus memastikan kebersihan dari armada dan juga kesehatan. 

"Saya akan terus berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi para penumpang yang saya layani sehingga dapat terus mendukung mereka dalam beraktivitas," kata Oki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement