Vaksinasi Tenaga Pelajar Digelar di Sekolah Islam Al-Azhar 

Red: Fernan Rahadi

Tenaga kesehatan mengisi suntikan dengan vaksin covid-19 saat vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).
Tenaga kesehatan mengisi suntikan dengan vaksin covid-19 saat vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). | Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA) kembali menyelenggarakan vaksin tahap kedua untuk para tenaga pengajar dan lansia di lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar. Vaksinasi Covid-19 yang telah diadakan ketiga kalinya oleh Alumni Sekolah Islam Al-Azhar ini berjumlah sekitar 1.200 orang yang terdiri dari guru-guru, pensiunan guru, alumni yang sudah masuk lansia, dan orang tua alumni yang sudah lansia (lanjut usia). 

Vaksinasi tahap dua ini ditutup dengan sambutan dari Deputi Menko Perekonomian Republik Indonesia , Rudy Salahuddin yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA) dan Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar, Sobirin. 

"Alhamdulillah, telah terlaksana vaksinasi tahap kedua untuk tenaga pengajar, alumni, dan orang tua alumni yang diadakan oleh ASIA. Semoga dengan diadakan vaksinasi ini dapat membantu program pemerintah dalam rangka percepatan pendistribusikan vaksin kepada para tenaga pengajar dan lansia sehingga distribusi untuk vaksinasi dapat tersalurkan dengan cepat dan merata” kata Rudy Solahudin atau biasa disapa dengan Rudy Bun, dalam siaran pers, Ahad (11/4). 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni (ASIA) dan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang telah mendukung, memfasilitasi, dan menyukseskan kegiatan vaksinasi tahap ke-2 ini. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bukti kontribusi alumni terhadap almamater dan menjadi bukti ASIA dalam mendukung pemerintah dalam mempersiapkan rencana kegiatan mengajar tatap muka kedepannya" kata Rudy Bun. 

Dalam kesempatan ini Rudy Bun, didampingi juga dengan Ketua Harian ASIA (Aldy Perdana Putra), Sekjend ASIA (Laksono Bima Pratama), dan Bendahara Umum ASIA (Satria Zulkarnain Tarigan) dan Ketua Pelaksana Kegiatan (Kresna Mukti). 

"Walaupun sudah di vaksinasi secara dua tahap, kami berharap agar semua peserta maupun masyarakat lainnya tetap menjaga ketat protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak terlena. Tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” ucap Ketua Harian ASIA, Aldy Perdana Putra di sela-sela acara pada saat liputan. 

Acara vaksinasi tahap kedua ini dilakukan selama dua hari yaitu 10-11 April 2021 di lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar dan dibagi berjadwal dengan kapasitas yang ditentukan oleh panitia.  Selain mendapatkan bukti vaksinasi dua tahap, peserta juga mendapatkan Sertifikat Vaksin yang telah diselenggarakan oleh ASIA yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum ASIA, Ahmad Riza Patria, yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sekitar 590 Ribu Lansia di DIY Sudah Daftar Vaksinasi

Jabar Targetkan 36 Juta Dosis untuk Vaksinasi

Stok Vaksin COVID Terbatas, Berikan Sesuai Prioritas

Dinkes Surabaya Datangi Lansia di Rumah untuk Vaksinasi

Vaksinasi Lansia, Surabaya Terapkan Strategi Jemput Bola

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark