Dua Anak di Boyolali Ditemukan Tewas Tenggelam di Embung

Red: Muhammad Fakhruddin

Dua Anak di Boyolali Ditemukan Tewas Tenggelam di Embung (ilustrasi).
Dua Anak di Boyolali Ditemukan Tewas Tenggelam di Embung (ilustrasi). | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Dua anak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tenggelam di sebuah embungdi Dukuh Karanggeneng, Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Rabu (14/4).

Dua korban tenggelam tersebut yakni Reza Dwi Riyanto (10) dan Dona Yaumil Mutaqim (10), keduanya warga Dukuh Suko RT 29/RW 08 Desa Pelem Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali.Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di embung Dukuh Karanggeneng, Desa Pelem, Boyolali, sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Kepala Polsek Simo AKP Sunoto peristiwa tenggelamnya dua anak yang sempat membuat gempar warga sekitar berawal kedua korban bersama dua temannya bermain di embung Dukuh Karanggeneng memancing ikan, sekitar pukul 13.30 WIB.

Saksi Medi Raharjo (48), warga Dukuh Soko Desa Pelem Simo Boyolali sebenarnya sudah memperingatkan anak-anak tersebut untuk tidak bermain di embung tersebut. Diduga, korban Reza dan Dona terpeleset dan tenggelam di embung itu.

Warga yang mendapat laporan dari teman korban, langsung bergegas menuju ke embung. Petugas Polsek Simo yang mendapatkan laporan juga langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua korban setelah diperingatkan warga setempat masih mancing, dan dua temannya pulang. Namun, dua korban tersebut beberapa saat kemudian tidak kelihatan, dan hanya ada sandal tertinggal di pinggir embung. Aparat keamanan baik dari Polsek maupun Koramil Simo bersama warga setempat melakukan pencarian kedua korban.

Kedua korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kedua korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tenggelam di embung, sekitar pukul 15.00 WIB. Jasad kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Simo untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut Kapolsek dari hasil pemeriksaan tim medis di RSUD Simo, kedua korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganganiayaan dan penyebab kematian murni karenatenggelam. "Jasad kedua korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing untuk dimakamkan," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Seorang Remaja Meninggal Tenggelam di Kolam Renang

Tim SAR Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Cianjur

Remaja Tenggelam di Long Storage Mojokerto Ditemukan Tewas

Muslim Arab Saudi Selamatkan Pria Inggris Nyaris Tenggelam

Petugas Temukan Jasad Guru yang Hilang di Laut Garut

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark