Selasa 20 Apr 2021 08:15 WIB

Ramadhan Staycation Bernuansa Eco-Conscious di Greenhost

Greenhost menawarkan konsep agricrafture dengan paduan pertanian dan kerajinan tangan

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Suasana di Hotel Greenhost Boutique
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Suasana di Hotel Greenhost Boutique

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Greenhost Boutique menawarkan paket staycation di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Hotel hijau ini memiliki perhatian khusus pada kesinambungan lingkungan (eco-conscious) yang ditawarkan pada pengunjung.

Marketing Communication Greenhost Boutique Hotel, Aisha Wai Yasmina, mengungkapkan eco-conscious diaplikasikan ke beberapa hal. Seperti energi konservasi dengan pembatasan  penggunaan listrik di seluruh fasilitas hotel, termasuk kamar hotel.

"Hanya tersedia listrik untuk penggunaan alat elektronik maksimal 400 watt, penggunaan lampu LED hemat energi, penggunaan air ulang untuk kebutuhan air tanaman hias, bahan bangunan yang ramah lingkungan dan tidak ada penggunaan cat berbasis minyak di tiap sudut hotel," kata Aisha dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (19/4).

Aisha menuturkan, pihaknya juga menawarkan konsep agricrafture dengan paduan antara pertanian dan kerajinan tangan di bawah satu atap. Di Greenhost, konsep agricrafture ini dituangkan dalam kebun hidroponik 'Creative Farming' yang berada di rooftop.

 

Melalui konsep ini, pengunjung hotel dapat menikmati pengalaman memetik sayuran sendiri. Bahkan, pengalaman ini juda dibuka untuk umum.

Menurutnya, pengalaman 'Creative Farming' juga dapat dijadikan sebagai kegiatan ngabuburit. Nantinya, kata Aisha, sayuran yang sudah dipetik langsung diolah Art Kitchen.

"Dengan Rp 100 ribu nett per pax sudah mendapatkan sertifikat kelas hidroponik dan snack hasil petikan sendiri," ujarnya.

Aisha menjelaskan, dari kebun hidroponik 'Creative Farming' juga menyediakan bahan baku utama untuk menu Ramadhan. 'Healthy Takjil' menjadi konsep untuk paket Ramadhan yang menyediakan berbagai menu sehat di antaranya oat, vietnamese spring roll, bubur ketan hitam, kolak pisang ubi, ubi bakar, jus pagoda, strawberry basil hingga teh mint.

"Dengan Rp 30 ribu nett per pax sudah mendapatkan tujuh items dengan tiga pilihan paket menu yang tersedia. Ramadhan kali ini juga dimeriahkan oleh paket buka bersama Rp 100 ribu nett per pax dengan diskon 20 persen pemesanan sebelum tanggal 17 April 2021," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga menawarkan special room rate dengan harga Rp 388 ribu yang hanya berlaku selama Ramadhan. Selain itu, juga ditawarkan paket Lebaran Festive dengan memesan Early Bird sebelum tanggal 30 April 2021 dan nantinya akan mendapatkan Rp 1,4 juta untuk tiga hari dua malam.

Aisha menyebut, Greenhost juga menawarkan kenyamanan modern bergaya desain industrial dengan sentuhan budaya, nilai dan keramahan lokal. Pihaknya terus berkomitmen untuk mengoperasikan hotel dengan eco-conscious dan bertanggung jawab baik bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar.

Bagi pengunjung hotel yang mencari hotel dengan nuansa hijau, Greenhost dapat menjadi pilihan. "Tentunya rumah hijau kami sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standarisasi, termasuk seluruh karyawan telah divaksinasi Covid-19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement