Selasa 20 Apr 2021 14:50 WIB

Pacu Riset, UMP Bersinergi dengan Lembaga di Prancis

Hingga saat ini UMP telah telah menjalin kerja sama dengan 160 lembaga.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP
Foto: DOK UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai lembaga di luar negeri. Terakhir, UMP menjalin kerja sama dengan Center for International Cooperation in Agricultural Research for Development (CIRAD), Prancis.

Penandatanganan naskah kerja sama dengan CIRAD Prancis dengan UMP berlangsung di kampus UMP dengan dihadiri langsung oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Kepala Biro Urusan Internasional Condro Nur Alim, Prof Sisunandar, dan para dekan di lingkungan kampus di Ruang Sidang, lt 2 Gedung Pusat UMP, Selasa (20/4).

Kepala Biro Urusan Internasional UMP, Condro Nur Alim, menjelaskan CIRAD France adalah lembaga milik Pemerintah Prancis yang bergerak dalam bidang riset pertanian. Dia menyatakan, melalui kerja sama ini maka kapasitas dan kualitas riset bidang pertanian di UMP akan semakin meningkat.

Menurutnya, hingga saat ini UMP telah telah menjalin kerja sama dengan 160 lembaga. Tidak hanya dengan lembaga yang ada di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Kerja sama yang dilaksanakan, meliputi bidang penelitian, pertukaran pelajar, publikasi, dan pengabdian masyarakat. ''Alhamdulillah, seluruh kerja sama itu aktif semua,'' jelasnya.

 

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan UMP akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan universitas-universitas terbaik di beberapa negara, terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UMP. ''Melalui kerja sama ini, kualitas pendidikan UMP akan dapat ditingkatkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dikerjasamakan,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement