Sleman Instruksikan ASN Memborong Produk-Produk UMKM

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi)
Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi) | Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menginstruksikan ASN-ASN yang ada di lingkup Kabupaten Sleman melakukan borong bareng produk-produk UMKM Sleman. Instruksi itu dikuatkan melalui Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 510/00965.

Instruksi itu diberikan mulai dari ASN-ASN yang ada di lingkup Pemda, BUMD, Kapanewon sampai Kalurahan. Hal ini didukung potongan harga yang diberikan UMKM-UMKM Sleman selama Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Salah satunya di Galeri Upakarti, Gedung Disperindag Sleman. Dalam kunjungannya ke Galeri Upakarti, Kustini mengatakan, instruksi itu dikeluarkan sebagai bentuk dukungan kepada UMKM, terutama selama masa pandemi covid yang masih berlangsung.

Dia pun turut mendorong masyarakat sendiri untuk terus berkreasi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dan kemasan yang lebih menarik. Dengan begitu, banyak yang tertarik terhadap produk mereka untuk berkunjung sekaligus membeli.

Baca Juga

"Silakan borong produk UMKM Sleman, salah satunya bisa mampir di Galeri Upakarti Dinas Perindag Sleman yang sedang ada Ramadhan Great Sale. Tersedia kue lebaran, aneka sambal, lauk praktis sahur dan lainnya tentu dengan harga asli dari UKM," kata Kustini, Rabu (21/4).

Ia mengungkapkan, semangat lewat tagar Borong Bareng itu merupakan usaha mereka untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM asli Kabupaten Sleman. Dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi selama masa pandemi covid.

"Saat ini pelaku UMKM bersama Kominfo sudah melakukan kerja sama untuk menjual produk secara daring dan sampai sejauh ini sudah banyak pesanan yang masuk dan akan segera dikirimkan," ujar Kustini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sri Mulyani Ungkap Kesulitan UKM Menembus Pasar Global

Pameran Virtual Pasarkan Produk UMKM Surabaya ke Dunia

BI Dorong Perluasan Akses Keuangan bagi UMKM

Produk UMKM Jabar Laris di Pasaran Internasional

Suami Protes, Rindwan Kamil: Ini Perintah Gubernur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark