Kamis 22 Apr 2021 22:50 WIB

Pasokan Elpiji Bersubsidi untuk Kudus Ditambah 5 Persen

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan elpiji bersubsidi.

Pasokan Elpiji Bersubsidi untuk Kudus Ditambah 5 Persen (ilustrasi).
Foto: Pertamina
Pasokan Elpiji Bersubsidi untuk Kudus Ditambah 5 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- PT Pertamina bakal menambah pasokan elpiji ukuran 3 kilogram untuk Kabupaten Kudus, Jawa Tegah, berkisar lima persen untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang Lebaran, kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti.

"Hasil rapat dengan PT Pertamina, menjelang Lebaran nanti memang akan ditambah alokasinya sebesar 5 persen dari alokasi bulanan. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan elpiji bersubsidi," ujarnya di Kudus, Kamis (22/4). 

Sementara alokasi elpiji yang diterima tahun ini sebanyak 9,32 juta tabung, sehingga rata-rata penyaluran per bulannya sekitar 776.694 tabung. Ia optimis dengan alokasi sebesar itu, kebutuhan masyarakat selama puasa dan Lebaran juga dipastikan terpenuhi.

Kepala Seksi Fasilitasi Perdagangan Teddy Hermawan menambahkan selama Lebaran nanti juga akan disiagakan pangkalan siaga. Penunjukan pangkalan siaga elpiji diserahkan kepada agen elpiji untuk menunjuk di masing-masing wilayah.

Sementara jumlah agen yang menyalurkan elpiji 3 kg di Kabupaten Kudus sebanyak 11 agen elpiji. "SPBU di Kabupaten Kudus yang selama ini menjual elpiji 3 kg juga bisa menjadi pangkalan siaga sehingga masyarakat masih tetap bisa membeli elpiji saat mayoritas toko tutup karena libur Lebaran," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement