Jumat 23 Apr 2021 13:19 WIB

TNI/Polri & UMKM di Banyumas Sinergi Bagikan Paket Sembako

Bantuan paket sembako yang disalurkan kepada calon penerima diangkut babinsa.

TNI/Polri & UMKM di Banyumas Sinergi Bagikan Paket Sembako (ilustrasi).
Foto: Antara/Arnas Padda
TNI/Polri & UMKM di Banyumas Sinergi Bagikan Paket Sembako (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Anggota TNI/Polri bersinergi dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Sapi dan Daging Banyumas (Aspesadamas), untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami dari TNI dan Polri, dalam hal ini Polresta Banyumas, Korem 071, Kodim 0701/Banyumas, dengan pegiat UMKM, bersinergi melaksanakan kegiatan dengan tema 'Sinergi untuk Negeri'," kata Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin di halaman Mapolresta Banyumas, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (23/4).

Danrem mengatakan hal itu kepada wartawan usai apel pemberangkatan babinsa dan bhabinkamtibmas yang akan bertugas mendistribusikan paket sembako kepada warga yang berhak menerimanya. Menurut dia, inti dari kegiatan tersebut adalah TNI/Polri dan pelaku UMKM ingin berbagi dengan masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Hari ini (23/4) ada tiga kecamatan (yang menjadi lokasi distribusi), yakni Kembaran, Sumbang, dan Kedungbanteng. Ada 300 paket, masing-masing berisi 5 kilogram beras, satu kaleng biskuit, dan satu botol sirup," katanya.

Ia mengatakan pihaknya merencanakan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat selama Bulan Ramadhan dan telah dimulai pada Tanggal 16 April 2021. Dengan demikian, kata dia, jumlah penerima paket sembako tersebut secara keseluruhan diperkirakan mencapai 1.200 rumah tangga sasaran.

Sementara itu, Kepala Polresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim mengatakan kegiatan tersebut merupakan sinergi antara TNI dan Polri dalam rangka membantu masyarakat. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Tidak lain adalah bagaimana TNI/Polri berbagi dengan masyarakat dan bagaimana TNI/Polri bersinergi dengan masyarakat, dan kami mendukung UMKM," katanya.

Salah seorang pengurus Aspesadamas, Anggit Trimaryani menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah bersinergi dengan UMKM, sehingga bantuan tersebut dapat langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan paket sembako yang akan disalurkan kepada calon penerimanya itu diangkut oleh petugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor dinas masing-masing yang telah diberi keranjang di bagian belakangnya.

Selanjutnya, paket sembako itu diantar langsung oleh petugas ke alamat rumah masing-masing penerima.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement