Rabu 28 Apr 2021 16:11 WIB

Warga Tewas Terbakar, Diduga Kasur Tersulut Puntung Rokok

Korban diperkirakan sedang tidur saat api mulai membakar rumahnya.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga Tewas Terbakar, Diduga Kasur Tersulut Puntung Rokok. Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Warga Tewas Terbakar, Diduga Kasur Tersulut Puntung Rokok. Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,CILACAP -- Seorang warga Desa Kesugihan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Kudrat (71), meninggal dunia akibat musibah kebakaran yang terjadi di rumahnya.

''Bencana sebenarnya tidak sampai membakar habis rumah korban. Namun korban justru terbakar di kasur tempat tidurnya, sehingga sulit diselamatkan,'' jelas Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilacap Supriyadi, Rabu (28/4).

Dia menyebutkan, musibah tersebut terjadi Rabu (28/4) sekitar pukul 10.00. Saat itu, adanya api di rumah korban diketahui oleh seorang saudara korban, Laeli Novia. ''Adanya api, diketahui dari kepulan asap tebal yang keluar dari kamar korban,'' jelasnya.

Mengetahui hal ini, saksi langsung meminta pertolongan warga untuk memadamkan api. Setelah warga berdatangan dan berpotong royong menyiramkan air, api berhasil dijinakkan sehingga tidak sampai membakar seluruh rumah.

Namun belakangan diketahui, api tersebut tersebut ternyata telah menyebabkan korban meninggal dunia. Korban diperkirakan sedang tidur saat api mulai membakar rumahnya, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Mengenai asal api, Supriyadi memperkirakan, api kemungkinan berasal dari puntung rokok yang dihisap korban. ''Saat merokok sambil tiduran, kemungkinan puntungnya jatuh ke kasur hingga membakar kasus tersebut. Api yang membakar sebagian rumah itu, diduga juga berasal dari api di kasur tersebut,'' jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement