KBS Bantul Rayakan Milad Secara Virtual

Red: Fernan Rahadi

Kesatuan Bangsa School (KBS) Day ke-10 yang digelar Sabtu (24/4).
Kesatuan Bangsa School (KBS) Day ke-10 yang digelar Sabtu (24/4). | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Merayakan milad yang ke-10, Sekolah Kesatuan Bangsa atau Kesatuan Bangsa School (KBS) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar KBS Day 10, Sabtu (24/4). Acara yang dipersembahkan oleh OSIS KBS tersebut mengangkat tema Perayaan Sedekade Berjuang Bersama (PSBB) dan dihadiri oleh siswa-siswi, guru, orang tua/wali murid siswa, dan seluruh warga sekolah.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini KBS Day diselenggarakan secara virtual. Di dalam perayaan ini, siswa-siswi Kesatuan Bangsa menampilkan bakat mereka di bidang seni seperti menyanyi, membaca puisi, dan bermain alat musik.

Selain itu, terdapat pula penampilan salah satu finalis lomba storytelling Caltissimo 2021 serta kuis interaktif yang membuat para penonton di dalam ruangan Zoom tidak bosan dan bisa berpartisipasi aktif selama acara berlangsung. "Tayangan ini disiarkan secara live pada channel Youtube Kesatuan Bangsa School sehingga semua orang dapat ikut menyaksikannya, bukan hanya para siswa," kata Kepala SMA KBS, Ahmad Nurani, dalam siaran pers, Kamis (29/4).

Selain penampilan bakat para siswa Kesatuan Bangsa School, KBS Day 10 ini juga menjadi tempat untuk mengumumkan nama-nama juara Caltissimo 2021, sebuah rangkaian lomba yang diselenggarakan mulai dai 18 Maret-16 April 2021 bagi seluruh siswa-siswa SD kelas 4-6, SMP, dan SMA di Indonesia. Animo masyarakat terhadap Caltissimo 2021 pun sangat besar. 

"Hal ini terbukti dengan diikutinya lomba-lomba Caltissimo 2021 yaitu Fun TikTok Video Competition, storytelling, comic strip, make up art, poster, dan menyanyi oleh ratusan siswa dari seluruh Indonesia," kata Ahmad menambahkan.

KBS Day tersebut di antaranya dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Kesatuan Bangsa Mandiri, Rindangsari Kurniawati, serta perwakilan bupati Bantul yang juga merupakan Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantul, Isdarmoko.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Bantul Sediakan 36 Tempat Isolasi Mandiri untuk Pemudik

Bantul akan Lakukan Penyekatan di Tiga Pintu Masuk Pemudik

Implementasi PPKM Mikro di Bantul Sesuai Zonasi RT

Sentra Produksi Tas Kulit Buatan Bantul

Bantul Kembangkan Tiga Sektor Unggulan Tekan Kemiskinan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark