Kamis 29 Apr 2021 10:35 WIB

Demokrat Jatim Jadikan Ramadhan Momen Konsolidasi Internal

Momen Ramadan juga dianggap pas untuk bersyukur.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Plt sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga menyatakan, pihaknya menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai momen konsolidasi internal. Di antaranya dengan menggelar kegiatan safari Ramadhan dalam rangka memperkuat silaturahim dengan para pengurus DPC Demokrat di setiap daerah di Jatim.

Bagi Demokrat, kata Bayu, konsolidasi penguatan internal menjadi hal yang mutlak menyambut Pilkada 2024 mendatang. "Setelah ini juga konsolidasi partai akan terus berlanjut, bagaimana membuat sinergi dari setiap level," kata Bayu di Surabaya, Rabu (28/4).

Bayu menegaskan, kerja politik dalam upaya penguatan internal akan terus digalakkan hingga 2023 mendatang. Hal ini dilakukan guna mencapai target kenaikan perolehan suara pada Pileg selanjutnya. Ia berharap, di setiap daerah di Jatim, ada kader Demokrat yang lolos menjadi anggota DPRD.

"Insya Allah sampai 2023 hingga mendekati Pemilu kita fokus internal terus. Tugas kami, Pileg di level pvovinsi harapan kita dapil yang kosong bisa menang," ujar Bayu.

Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak menjelaskan, selain untuk silaturahim, momen Ramadan juga dianggap pas untuk bersyukur atas soliditas partai Demokrat di Jatim. Utamanya pada masa-masa prahara KLB beberapa bulan lalu. 

"Ini silaturahmi Ramadan, kita percaya ini bulan berkah untuk kita bersyukur atas prahara KLB yang sudah kita lalui dengan baik. Kedua, ada program untuk sapa Ramadan peduli yang kita sampaikan," kata dia. Namun demikian, lanjut Emil, yang paling penting adalah menjadikan Ramadan untuk lebih merekatkan soliditas pengurus Demokrat, baik dari DPD maupun DPC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement