Sabtu 01 May 2021 13:30 WIB

MINI Indonesia Jajaki Pasar Mobil Premium di Jatim

Surabaya berkontribusi tujuh persen dari keseluruhan penjualan mobil secara nasional.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Erik Purnama Putra
Produk PT Plaza Auto Raya di Palza MINI Surabaya, Jumat (30/4).
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Produk PT Plaza Auto Raya di Palza MINI Surabaya, Jumat (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meresmikan diler MINI untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), yaitu di Plaza MINI Surabaya, Jumat (30/4). Pada saat yang bersamaan, diluncurkan pula the new MINI Countryman bagi masyarakat Jatim.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, peluncuran tersebut merupakan strategi untuk merebut pangsa pasar kendaraan kompak (compact premium), khususnya Jatim. Ia menyampaikan keyakinannya untuk merebut pangsa pasar compact premium Jatim, walaupun kondisi perekonomian masih belum stabil akibat pandemi Covid-19.

Jodie mengatakan, pasar otomotif compact premium di Indonesia saat ini masih sekitar satu persen dari total penjualan kendaraan. Namun begitu, kata dia, potensi pasar compact premium masih sangat besar untuk bisa digarap.

Maka dari itu, MINI Indonesia mencoba melebarkan sayap dengan membuka layanan hingga ke Surabaya. "Kehadiran Plaza MINI Surabaya untuk memenuhi konsumen Mini yang berada di wilayah Jatim," ujar Jodie di Kota Surabaya, Jumat.

Jodie menjelaskan, Kota Surabaya memiliki kontribusi cukup baik terhadap catatan penjualan produk sepanjang 2020. Dia mencatat, Surabaya berkontribusi sekitar tujuh persen dari keseluruhan penjualan secara nasional pada 2020. "Jadi keberadaan Plaza MINI Surabaya ini diharapkan bisa mendorong kontribusi Jatim setidaknya mencapai 15 persen."

Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana menyatakan, adanya potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan mini di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Jatim dan sekitarnya. Apalagi Surabaya berpredikat sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta. Ia merasa pasar Surabaya begitu menjanjikan bagi perusahaan.

"Surabaya yang merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta dan kami optmis maraih angka yang kami targetkan ini mengingat pasar mobil masih menjanjikan khususnya di Surabaya dan sekitarnya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement