Kulon Progo Siapkan Empat Pospam dan Posyan dari 6-17 Mei

Red: Muhammad Fakhruddin

Kulon Progo Siapkan Empat Pospam dan Posyan dari 6-17 Mei (ilustrasi).
Kulon Progo Siapkan Empat Pospam dan Posyan dari 6-17 Mei (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID,KULON PROGO -- Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mendirikan empat pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) dalam Operasi Ketupat 2021 yang akan berlangsung pada 6-17 Mei 2021.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan rencananya pos pengamanan yang akan didirikan, yakni Pospam Pasar Baru Sentolo sebanyak 33 personil dan Pospam perbatasan wilayah di Temon 60 personil. Kemudian pos pelayanan yang melakukan pengawasan di tempat wisata, yakni Posyan Glagah 5 personil dan Posyan Kalibiru 4 personil.

"Selain memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat Lebaran, dalam Operasi Ketupat 2021 ini kami juga berfokus terhadap pengawasan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Jeffry, Ahad (2/5).

Ia mengatakan dalam operasi tersebut sedikitnya melibatkan ada 295 personil gabungan. Adapun rinciannya, 184 personil Polri, 20 personil TNI, 10 personil Dinas Perhubungan, 10 personil Satpol PP, 1 satu personil Jasa Raharja, 4 personil pemadam kebakaran, 4 personil PMI, 15 personil pramuka dan 10 personil Dinas Kesehatan.

Selanjutnya, 10 personil Orari, 10 personil Senkom, 15 personil Basarnas, 2 personil PLN dan 10 personil ormas. "Polres Kulon Progo sudah menggelar rapat koordinasi untuk persiapannya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo L. Bowo Pristiyanto mengatakan sejumlah titik perbatasan yang menjadi perhatian dari Dishub yakni jalan nasional, Kecamatan Temon yang menjadi akses utama pemudik dari barat yang masuk di sisi selatan. Sedangkan, dari arah utara yakni di kawasan Pasar Jagalan, Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, di wilayah utara.

"Kami juga tidak menutup mata terhadap jalur tikus yang akan dilalui oleh pemudik di wilayah Girimulyo yang merupakan pintu gerbang dari wilayah Purworejo, Jawa Tengah. Posko rencananya kita siapkan di Temon dan Jagalan," kata Bowo.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Satu RT di Desa Kranggan Kulon Progo Berubah Zona Mera

Kulon Progo Dukung Petani Srikayangan Kembangkan Mina Bawang

Pasien Covid-19 di Kulon Progo Bertambah 57 Orang

Legislator Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Polres Kulon Progo Amankan Tiga Pengedar Pil Yarindo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark