Senin 03 May 2021 15:23 WIB

Persis Solo Dapat Pinjaman Dua Pemain Bali United

Peminjaman tersebut akan menjadi ajang bagi Irfan Jauhari agar memiliki jam terbang.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Pemain timnas Indonesia U-19 Irfan Jauhari (kanan) menggiring bola saat melawan Bosnia Herzegovina.
Foto: DOK PSSI
Pemain timnas Indonesia U-19 Irfan Jauhari (kanan) menggiring bola saat melawan Bosnia Herzegovina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Klub Liga 2, Persis Solo, mendapatkan kekuatan baru dua pemain dari Bali United dengan status pinjaman. Keduanya yakni, Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba. Informasi tersebut disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dalam website resmi Bali United, akhir pekan lalu.

Sebelumnya beberapa mantan pelatih klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, seperti Eko Purdjianto, Roni Azani dan juga Eddy Harto, resmi bergabung dengan Persis Solo. Kini, penyerang sayap muda Bali United, Irfan Jauhari dan pemain muda Bali United, Arapenta Poerba akan menjadi kekuatan baru klub berjuluk Laskar Samber Nyawa.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan, peminjaman tersebut akan menjadi ajang bagi Irfan Jauhari agar memiliki jam terbang lebih banyak untuk berkembang sebagai pemain muda sebelum akhirnya kembali bersama Bali United. Apalagi, Persis Solo sangat siap untuk mengumpulkan kekuatan mumpuni jelang bergulirnya Liga 2 2021.

"Kami yakin ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Irfan untuk berkembang lebih baik lagi. Apalagi, kami tahu komitmen Persis Solo untuk membangun tim yang mumpuni bukan main-main. Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya, berkontribusi positif di Persis Solo, dan kembali bersama skuad Serdadu Tridadu sebagai Irfan yang lebih kuat lagi," kata Yabes seperti dikutip dari website resmi Bali United, Senin (3/5).

Sedangkan terkait peminjaman Arapenta, Yabes menyatakan semangat dan kualitas Arapenta di lini tengah bisa menjadi opsi pilihan dalam membantu skuad Persis Solo berjuang di kompetisi Liga 2021.

"Persis Solo membutuhkan pemain-pemain potensial seperti Arapenta Poerba untuk melengkapi skuatnya. Dan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Arapenta untuk makin berkembang bersama rekan-rekan setim yang kualitasnya bukan main-main. Semoga ia dapat berkontribusi baik bagi Persis Solo dan kembali sebagai pemain yang lebih kuat lagi di skuad Serdadu Tridadu," terang Yabes.

Irfan mulai bergabung dengan skuat Bali United U-18 pada tahun 2019. Irfan mendapat kesempatan bermain untuk tim Indonesia U-20 All Stars yang turun di turnamen International Cup 2019 di Bali bersama tiga klub raksasa Eropa yakni, Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan. Selain itu, Irfan menjadi pemain langganan yang sering mendapat panggilan TC Timnas Indonesia semua kategori usai pada era Shin Tae-Yong.

Sedangkan Arapenta Poerba mulai bergabung sejak 2017 di tim Bali United U-19. Dia menjadi bagian dari skuat Bali United senior yang sukses menjuarai kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement