Persis Solo Berencana Catatkan Diri ke Bursa Efek Indonesia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), didampingi sang adik, Kaesang Pangarep, pengusaha Kevin Nugroho, dan putra Menteri BUMN Erick Thohir, Aga Thohir, saat jumpa pers terkait pemegang saham baru PT Persis Solo Saestu (PSS), di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), didampingi sang adik, Kaesang Pangarep, pengusaha Kevin Nugroho, dan putra Menteri BUMN Erick Thohir, Aga Thohir, saat jumpa pers terkait pemegang saham baru PT Persis Solo Saestu (PSS), di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3). | Foto: Republika/Binti Sholikah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Klub Liga 2, Persis Solo, memiliki rencana untuk bisa mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Saat ini, baru satu klub sepak bola yang tercatat melakukan IPO yakni Bali United.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan, beberapa waktu lalu Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) selaku pengelola Persis Solo Kaesang Pangarep sempat mampir ke kantor pusat BEI di Jakarta. 

"Mungkin (Kaesang-Red) untuk belajar dan saling mengetahui kira-kira apa saja yang dilengkapi sebuah tim untuk bisa IPO," kata Bryan di acara Ngabuburit Bareng Persis Solo secara daring, Senin (3/5).

Sebab, menurutnya banyak aspek yang harus dipenuhi sebuah tim untuk bisa IPO. "Menurut saya untuk tahun pertama Persis masih belum akan ke sana. Tapi jangka panjang pasti akan ke sana," ungkapnya.

Bryan menyatakan, ketika membicarakan Persis yang lebih profesional dan berintegritas itu perlu proses dan bukan cuma melalui kontribusi tim. Melainkan banyak elemen yang harus terlibat.

Mulai dari suporter, media, elemen terkait sepak bola di Kota Solo, Askot, dan sebagainya. Bryan menilai semua elemen tersebut harus bergerak bersama-sama untuk mewujudkan Persis yang lebih profesional dan terintegritas. "IPO menjadi konsen cuma tidak dalam waktu dekat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Persis Solo Berencana IPO

19.23 WIB Jadi Branding Baru Persis Solo

Persis Solo Dapat Pinjaman Dua Pemain Bali United

Indeks IDX MES-BUMN 17 Diincar Investor Institusi

Persis Solo Datangkan Irfan Jauhari

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark