Ahad 23 May 2021 16:42 WIB

Dua Bocah Hanyut di Pantai Cilacap, Satu Hilang

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Seorang anak perempuan usia delapan tahun, hanyut di Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (22/5). Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

''Korban bernama Renata Kalista Putri, warga Desa Maos Lor Kecamatan Maos,'' jelas Kasi Trantib Kecamatan Adipala, Heri Setyoadi, Ahad (23/5).

Menurutnya, kejadian tersebut berawal saat korban bersama kakaknya, Tegar Putra (11), bermain air di kawasan pantau Sodong. Sedangkan ibunya, Tri Munarni (39) memantau di lapak-lapak warung yang banyak berdiri di kawasan pantai.

Saat sedang bermain air inilah, datang ombak cukup besar yang menerjang kedua anak kakak beradik tersebut. Seketika itu juga, keduanya terserat ombak ke tengah.

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian ini, segera berupaya menolong kedua korban dengan menjangkau mereka. Namun saat itu, yang terlihat hanya tubuh Tegar terlihat menggapai-gapaikan tangan di permukaan laut. Sedangkan tubuh adiknya, Renata, langsung hilang.

''Warga sekitar hanya bisa menolong kakaknya, karena hanya korban ini yang terlihat. Sedangkan tubuh adiknya langsung hilang ditelan ombak,'' katanya. Hingga Ahad (23/5) siang, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban yang hilang.

Terkait kejadian ini, Heri mengingatkan agar seluruh pengunjung pantai tidak bermain air di pantai. Terlebih pada anak-anak, karena ombak laut selatan yang cukup besar bisa menyeret mereka ke tengah laut.

''Para orang tua harus benar-benar memperhatikan anaknya kalau berwisata ke pantai selatan. Jangan biarkan mereka bermain air, karena kondisi ombak yang cukup besar,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement