Selasa 25 May 2021 18:16 WIB

Pemkab Ajak Pengusaha Muda Berinvestasi di Kabupaten Malang

Saat ini peluang investasi di Kabupaten Malang masih sangat besar.

Pemkab Ajak Pengusaha Muda Berinvestasi di Kabupaten Malang (ilustrasi).
Foto: Pixabay
Pemkab Ajak Pengusaha Muda Berinvestasi di Kabupaten Malang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Pemerintah Kabupaten Malang mengajak para pengusaha muda khususnya yang ada di Jawa Timur untuk berinvestasi di Kabupaten Malang, karena memiliki potensi yang cukup besar.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa saat ini peluang investasi di Kabupaten Malang masih sangat besar, yang didukung dengan melimpahnya sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) unggul."Kabupaten Malang merupakan pilihan yang strategis untuk berinvestasi, di samping situasi yang kondusif juga beragam potensi ada di kabupaten ini," kata Didik dalam keterangan tertulis yang diterima di Malang, Selasa (25/5).

Beberapa pengusaha muda berkunjung ke Kabupaten Malang. Mereka adalah Gus Haris selaku pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, serta para pengusaha Surabaya dan Probolinggo.

Didik menambahkan ada kurang lebih empat pengusaha muda yang datang berkunjung ke Kabupaten Malang. Para pengusaha muda tersebut diharapkan akan melakukan investasi di wilayah kabupaten terbesar kedua di Jawa Timur tersebut.

 

"Kedatangan empat pengusaha ini, tak lain untuk menginvestasikan modalnya di Kabupaten Malang, tak terkecuali Gus Haris, beliau ingin mengembangkan pondok pesantren di Kabupaten Malang." kata Didik.

Didik menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang akan terus memberikan ruang serta kemudahan dalam berinvestasi, agar para investor tidak ragu untuk melakukan investasi di wilayah tersebut, yang nantinya mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.Para pengusaha muda Jawa Timur tersebut tengah melihat peluang untuk melakukan investasi di Kabupaten Malang. Pengusaha muda lain di Jawa Timur diharapkan juga tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Malang.

Beberapa potensi yang dimiliki wilayah Kabupaten Malang di antaranya adalah pariwisata, pertanian, industri, pertambangan, termasuk kegiatan seni, dan budaya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement