Rabu 26 May 2021 08:22 WIB

Michelle Kuhnle tak Lagi Jadi Humas Persis Solo

Pemecatan berkaitan dengan kinerja eks kontestan Indonesian Idol itu.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Michelle Kuhnle sudah tidak lagi menjadi Public Relation (PR) atau Humas klub sepak bola Persis Solo. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

"Iya, sudah tidak menjadi bagian dari Persis per Senin (24/5) kemarin," kata Bryan kepada wartawan, Selasa (25/5).

Bryan enggan menjelaskan secara rinci ihwal pemecatan mantan kontestan Indonesian Idol tersebut. Dia tidak ingin membuat kegaduhan dengan pemecatan tersebut.

"Aku tidak bisa confirm banyak ya, soalnya kan itu ranah internal klub dan enggak pengin bikin gaduh saja. Bisa selesai di level manajemen tanpa perlu ke media," ucapnya.

Namun, dia menekankan alasan pemecatan berkaitan dengan kinerja Michelle selama menjadi PR Persis.

"Intinya, pemutusan hubungan pekerjaan itu dari HRD dan itu berdasarkan kinerja yang dipantau divisi saya (media) dan manajemen lain. Jadi ya, profesional saja," terang Bryan

Bryan menyatakan, pemutusan hubungan kerja menjadi ranah divisi HRD, bukan Media Officer.

"Ya enggak lah. Saya tidak bisa memecat, bukan ranahnya. HRD yang punya kuasa, saya cuma laporan progres dia saja dari perspektif pekerjaan," pungkasnya.

Sebelumnya, Michelle Kunhle direkrut menjadi Humas Persis Solo oleh Direktur Utama Persis Kaesang Pengarep pada 24 Maret 2021. Artinya, hanya dua bulan Michelle bergabung dengan klub berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement